Fokus Usaha Mikro

Fokus Usaha Mikro

\"ClusterBENGKULU, BE- Bank Danamon Simpan Pinjam (DSP) cabang Bengkulu saat ini masih fokus pada penyaluran kredit untuk usaha Mikro. Hal tersebut tak terlepas dari masih menggeliatnya ekonomi yang terjadi di Bengkulu khususnya sektor usaha mikro. \"Fokus usaha mikro untuk penyaluran kredit paling diprioritaskan,\" ungkap Cluster Manager Bank Danamon Simpan Pinjam Self Emplaye Mess Market Cluster Bengkulu, Abdurrahim.

Meskipun masih fokus pada segmen mikro, namun DSP memiliki rencana untuk meningkatkan penyaluran kreditnya. Hal ini dikarenakan sudah banyak nasabah DSP yang berhasil dan ingin mengajukan pinjaman kredit dengan nilai yang lebih besar. \"Rencananya memang sudah ada, namun kita belum pasti kapan akan memulainya,\" tambah Abdurrahim.

Tahun 2010 lalu, DSP Bengkulu menjadi DSP terbaik di Indonesia. Saat ini jumlah kantor kantor DSP baik cluster maupun unitnya sudah mencapai 17 kantor. Padahal pada tahun 2005 pada awal berdirinya di Bengkulu hanya terdapat lima unit kantor. hal tersebut tak lepas dari kemudahan yang diberikan kepada nasabahnya seperti pinjaman tanpa agunan dan jemput bola yang dilakukan.

\"Kita akan terus konsisten dengan kelebihan kita, seperti prosedur peminjaman yang mudah dan cepat serta sistem jemput bola yang selalu kita lakukan,\" paparnya.

Selain itu DSP rutin mengadakan kegiatan Danamon Peduli seperti penyediaan pot bunga yang ditempatkan dibeberapa titik di jalan kota Benkulu, kegiatan gotong royong membersihkan pasar. Selain itu DSP juga banyak memberikan bantuan di bidang kesehatan dan kebersihan seperti penyediaan gerobak dan tong sampah.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: