Berkantor di Kelurahan

Berkantor di Kelurahan

\"Helmi-Hasan\"BENGKULU, BE - Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE menyatakan, dirinya berniat untuk berpindah-pindah kantor. Program ini ia canangkan untuk semakin memantapkan sosialisasi gerakan Bengkuluku Bersih 2013 ke tengah-tengah masyarakat. Apabila hanya berada dikantornya yang ada saat ini, muncul kekhawatiran gerakan Bengkuluku Bersih 2013 tidak mencapai target yang maksimal. \"Saya sebentar lagi akan memindahkan kantor saya sementara waktu ke 67 kantor kelurahan yang ada di Kota Bengkulu.

Agar saya bisa memantau langsung bagaimana program Bengkuluku Bersih 2013 dilaksanakan ditingkat-tingkat kelurahan. Dengan gerakan ini kan kita punya target untuk meraih piala adipura yang dirindukan masyarakat. Makanya kalau saya berkantor langsung di kelurahan, saya berharap program ini dapat berhasil dengan sukses,\" ungkap politisi PAN itu, kemarin.

Dijelaskan Helmi, lurah merupakan kepanjangan tangan walikota di teritorial terendah dari jabatan eksekutif yang dipimpinnya. Dengan kehadirannya itu, ia merasa yakin apa yang hendak dicapai dengan menggalakkan Bengkuluku bersih, indah, sejuk, sehat, aman, religius, kreatif dan peduli dapat benar-benar terealisasi.

\"Dengan delapan tekad tersebut kita bisa membuat Kota Bengkulu ini menjadi lebih bersih, indah, rapi dan sehat. Lurah harus menjadi pelopor untuk menggiatkan ini ditengah-tengah masyarakat. Kalau saya hadir di kantor mereka, saya berharap dapat memberikan mereka motivasi,\" tukasnya.

Helmi menambahkan, kehadirannya di kantor lurah juga untuk mengharapkan dukungan serta kerja sama masyarakat agar dapat menciptakan Kota Bengkulu yang lebih baik. \"Tak bisa pemerintah bekerja sendiri-sendiri. Saya, termasuk para lurah, membutuhkan masyarakat. Saya mengajak agar seluruh masyarakat dapat menjadikan kota ini sebagai rumah mereka sendiri.

Jangan biarkan rumah kita ini tampak kotor. Dan kantor lurah itu bisa kita anggap seperti kamar di dalam sebuah rumah. Masak kita diam saja kalau di kamar kita ada sampah,\" bebernya.

Terpisah, Kepala Lurah Kebun Dahri Ekman Effendi SSos, dirinya tidak merasa keberatan dengan inisiatif walikota untuk berpindah ke kantor lurah, tempat ia bekerja. Ia bahkan mengemukakan telah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menyambut kedatangan Walikota yang kadang terjadi secara tak terduga.

\"Kita warga Kebun Dahri sudah sepakat dapat meraih kemenangan dalam lomba Bengkuluku Bersih 2013 itu. Kita sudah mengecat pintu masuk kelurahan dan memasang plang dengan dana swadaya. Kita juga telah menghijaukan lahan-lahan kosong warga,\" ujar Ekman. (009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: