Agar Rezeki Lancar dan Usaha Sukses, Amalkan 7 Doa Berikut

Agar Rezeki Lancar dan Usaha Sukses, Amalkan 7 Doa Berikut

berdoalah agar dilapangkan rezeki--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap orang tentunya mengharapkan diberi kelancaran rezeki dan usaha yang dijalani menjadi sukses.

Untuk mewujudkannya, tidak cukup hanya mengandalkan kemampuan pribadi. Selain ikhtiar dan usaha keras, perlu juga dilengkapi dengan doa agar rezeki lancar dan usaha sukses.

Karena doa adalah senjata yang dimiliki oleh orang yang beriman.

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Bahaya Saat Mampir di Tempat Baru, Baca Doa Berikut

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Kecelakaan, Baca Doa Naik Kendaraan Berikut, Lengkap: Darat, Laut dan Udara

Usaha terbaik tidak akan mencapai kesempurnaan jika tidak disertai dengan tawakkal (mengandalkan Allah) dan doa yang tulus kepada Allah SWT.

Berikut ini 7 doa yang bisa kita amalkan setiap hari agar rezeki lancar dan usaha sukses.

Selain itu, doa-doa yang diajarkan Rasulullah SAW tersebut juga untuk memohon perlindungan dari lilitan hutang.

1. Doa Pertama

اللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ وَرَبَّ الْأَرْضِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَالْإِنْجِيلِ وَالْفُرْقَانِ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ دَابَّةٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهَا اللَّهُمَّ أَنْتَ الْأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ وَأَنْتَ الْآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُونَكَ شَيْءٌ اقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنْ الْفَقْرِ

(Allahumma rabbas samaawaati wa rabbal ardhi wa rabbal ‘arsyil ‘azhiimi, rabbanaa wa rabba kulli syai-in, faaliqal habbi wan nawaa wa munzilat tauraata wal injiili wal furqaani, a’uudzubika min syarri kulli daabbatin anta aakhidzun binaashiyatihaa, allahumma antal awwalu falaysa qablaka syai-un, wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antaz zhaahiru falaysa fauqaka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad dayna wa aghninaa minal faqri).

Artinya:  

"Ya Allah, Tuhan langit yang tujuh dan Tuhan 'arsy yang agung. Tuhan kami dan Tuhan segala sesuatu. Yang membelah biji-bijian dan biji kurma. Yang menurunkan Taurat, Injil dan Al-Qur`an. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan makhluk yang Engkaulah yang menggenggam ubun-ubunnya.

Ya Allah, Engkaulah Yang Maha Awal maka tidak ada sesuatu pun yang sebelum-Mu. Dan Engkaulah Yang Maha Akhir maka tidak ada sesuatu pun yang setelah-Mu. Dan Engkaulah Yang Zhahir (Maha Tinggi) maka tidak ada sesuatu pun yang ada di atas-Mu. Dan Engkaulah Yang Bathin (Maha Dekat) maka tidak ada sesuatu pun yang lebih dekat daripada-Mu. (Ya Tuhanku) lunasilah hutang kami dan jauhkanlah kami dari kemiskinan," (HR. Muslim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: