Agar Terhindar dari Bahaya Saat Mampir di Tempat Baru, Baca Doa Berikut

Agar Terhindar dari Bahaya Saat Mampir di Tempat Baru, Baca Doa Berikut

Saat berhenti di tempat baru kita dianjurkan berdoa agar terhindar dari bahaya-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ketika sedang melakukan perjalanan, seringkali kita perlu berhenti atau singgah di suatu tempat untuk istirahat, terutama saat melakukan perjalanan jauh.

Tempat-tempat tersebut bisa berupa tepi jalan, masjid, warung, atau rest area.

Sebagai umat Muslim, kita dianjurkan untuk selalu membaca doa dalam segala keadaan dan kondisi, termasuk di mana pun kita berada, dengan harapan agar kita senantiasa dilindungi oleh Allah SWT.

dBACA JUGA:Agar Diperbaiki Urusan Dunia dan Akhirat, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah Berikut

BACA JUGA:Sering Susah Tidur atau Insomnia, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah Berikut

Membaca doa ketika berhenti di suatu tempat, seperti saat singgah dalam perjalanan, bertujuan untuk menjauhkan diri dari potensi bahaya, baik itu dari ancaman manusia maupun dari binatang buas.

Doa ketika singgah di suatu tempat adalah salah satu doa yang dapat dibaca berdasarkan penjelasan dalam kitab Al-Adzkar An-Nawawiyyah.

Doa ini bertujuan untuk memohon perlindungan dan keselamatan Allah SWT saat berada di tempat tersebut.

mam Malik dalam kitab Shahih Muslim, al-Muwatta, kitab at-Tirmidzi, dan sumber-sumber lainnya, meriwayatkan dari Haulah binti Hakim RA yang mengatakan bahwa dia mendengar Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa singgah sebuah persinggahan, kemudian dia berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna (Al Qur'an) dari keburukan yang diakibatkan darinya, maka tidak akan memberi kemudaratan kepadanya hingga dia beranjak dari tempat tersebut,".

Selanjutnya, diriwayatkan dalam kitab Sunan Abu Dawud dan sumber-sumber lainnya dari Abdullah bin Umar bin Khatab RA, ia berkata:

BACA JUGA:Saat Angin Kencang, Amalkan Doa Berikut Agar Terhindar dari Bahaya

BACA JUGA:InsyaAllah Jalan Rezeki Lancar, Amalkan 3 Doa Mustajab Berikut

"Jika Rasulullah SAW akan melakukan perjalanan, pada waktu menjelang malam beliau membaca doa:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: