Agar Diperbaiki Urusan Dunia dan Akhirat, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah Berikut

Agar Diperbaiki Urusan Dunia dan Akhirat, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah Berikut

ilustrasi Berdoa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Bagi kaum Muslim, adalah penting untuk mengetahui doa yang diajarkan oleh Rasulullah agar urusan dunia dan akhirat mereka bisa diperbaiki. doa ini sebaiknya senantiasa diamalkan.

Rasulullah telah mengajarkan kepada kita doa yang meminta agar urusan dunia dan akhirat kita diperbaiki, yang seharusnya kita panjatkan kepada Allah.

Melaksanakan perintah agama tidak selalu semudah yang kita harapkan, karena Iblis bertekad untuk menghalanginya.

BACA JUGA:Sering Susah Tidur atau Insomnia, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah Berikut

BACA JUGA:Saat Angin Kencang, Amalkan Doa Berikut Agar Terhindar dari Bahaya

Dibutuhkan tekad dan usaha yang sungguh-sungguh untuk dapat tetap konsisten dalam mengamalkan segala perintah Allah dalam aspek agama, dunia, dan akhirat kita.

Oleh karena itu, kekuatan doa tentu menjadi faktor yang sangat membantu kita dalam mencapai hal tersebut.

Dalam kitab Riyadhus Sholihin karya Imam Nawawi, terdapat riwayat dari Abu Hurairah ra

وَعَنْهُ ، قَالَ : كَانَ رسُولُ اللهِ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – يَقُوْلُ : ( اللَّهُمَّ أصْلِحْ لِي دِيْنِيَ الَّذِي هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِي ، وَأَصْلِحْ لِي دُنْيَايَ الَّتِي فِيهَا مَعَاشِي ، وَأَصْلِحْ لِي آخِرتِي الَّتي فِيهَا مَعَادِي ، وَاجْعَلِ الحَيَاةَ زِيَادَةً لِي فِي كُلِّ خَيْرٍ ، وَاجْعَلِ المَوتَ رَاحَةً لِي مِنْ كُلِّ شَرٍّ ) . رَوَاهُ مُسْلِمٌ.

Artinya:

"Darinya, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengucapkan: Ya Allah, perbaikilah bagiku agamaku yang menjadi pegangan urusanku; perbaikilah bagiku duniaku yang menjadi tempat kehidupanku; perbaikilah bagiku akhiratku yang menjadi tempat kembaliku; serta jadikanlah kehidupanku mempunyai nilai tambah bagiku dalam segala kebaikan dan kematianku sebagai kebebasanku dari segala keburukan," (HR Muslim).

BACA JUGA:InsyaAllah Jalan Rezeki Lancar, Amalkan 3 Doa Mustajab Berikut

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar dan Berkah, Amalkan Doa Berikut Sebelum Bekerja

Berdasarkan keterangan Hadist tersebut, doa yang diajarkan oleh Rasulullah untuk meminta agar urusan dunia dan akhirat diperbaiki adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: