Saat Angin Kencang, Amalkan Doa Berikut Agar Terhindar dari Bahaya

Saat Angin Kencang, Amalkan Doa Berikut Agar Terhindar dari Bahaya

amalan doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Kondisi iklim dan cuaca saat ini sedang tidak stabil, dengan angin kencang hampir setiap hari terjadi di berbagai daerah.

Oleh karena itu, sebagai manusia, yang dapat kita lakukan hanyalah berwaspada. Selain itu, kita dianjurkan untuk selalu membaca doa agar selalu diberikan keselamatan di mana pun kita berada.

Sebagai umat Muslim yang taat, kita diwajibkan untuk mengikuti jejak dan tindakan yang dilakukan oleh junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, dalam menghadapi berbagai situasi.

BACA JUGA:InsyaAllah Jalan Rezeki Lancar, Amalkan 3 Doa Mustajab Berikut

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar dan Berkah, Amalkan Doa Berikut Sebelum Bekerja

Salah satu contoh adalah membaca doa ketika menghadapi situasi angin kencang, karena Nabi Muhammad SAW juga melakukannya dalam kehidupannya.

Terkait dengan doa yang dibaca oleh Nabi Muhammad SAW ketika angin berhembus kencang, diriwayatkan dalam kitab Shahih Muslim dari Aisyah RA.

Doa ini merupakan salah satu praktik sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umatnya untuk menghadapi situasi seperti itu.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلْتَ بِهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلْتَ بِهِ

(Allaahumma innii as’aluka khoirohaa wa khoiro maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bihi wa a’uudzubika min syarihaa wa syarri maa fiihaa wa syarri maa ursilat bih).

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar, Amalkan 4 Doa Berikut Setiap Hari

BACA JUGA:Agar Bisnis Lancar, Amalkan Doa Berikut Saat Memulai Usaha

Artinya:

"Ya Allah, sungguh aku memohon kebaikan angin ini, kebaikan aa yang di dalamnya, kebaikan apa yang dikirimkan bersamanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan angina ini, keburukan di dalamnya dan keburukan dari apa yang dikirim bersamanya,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: