Inilah Essence yang Bagus Bagi Wanita untuk Memuluskan Wajah

Inilah Essence yang Bagus Bagi Wanita untuk Memuluskan Wajah

Essence membantu melembapkan kulit dan menjaga kelembapan di dalam lapisan epidermis kulit, sehingga dengan pemakaian yang rutin akan menghasilkan kulit yang tampak sehat, dewy, dan glowing. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Rahasia memiliki kulit wajah yang tampak sehat, lembut dan tampak sebening kristal adalah dengan melakukan langkah skincare routine yang tepat, diikuti oleh penggunaan produk yang sesuai. Salah satu tips penting dalam mendapatkan kulit glowing adalah dengan menambahkan essence di skincare routine Anda. Memasukkan penggunaan essence yang bagus dalam skincare routine bertujuan untuk mempersiapkan wajah agar dapat menerima asupan nutrisi dari perawatan yang akan Anda lakukan selanjutnya.

BACA JUGA:Ini Dia Bahaya Kulit Berminyak yang Perlu Kamu Waspadai

Bukankah Essence Sama Saja dengan Toner?

Masih banyak yang mengira jika essence dan toner sama saja kegunaannya. Kedua produk ini mungkin tampak sama karena teksturnya yang cair dan bening, selain itu, keduanya juga digunakan setelah tahap membersihkan wajah. Namun sebenarnya, essence dan toner memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda. Ini penjelasannya.

1. Toner

Toner digunakan tepat setelah mencuci wajah dan sebelum menggunakan essence. Fungsi umum toner adalah untuk menyeimbangkan pH alami kulit yang berubah setelah proses membersihkan wajah.Sekarang ini, ada dua jenis toner di pasaran, yaitu hydrating toner (toner yang digunakan untuk melembapkan kulit) dan exfoliating toner (toner yang merupakan chemical exfoliant untuk mengeksfoliasi kulit). Toner bisa digunakan menggunakan kapas atau ditepuk-tepukkan ke kulit menggunakan tangan.

BACA JUGA:Agar Kondisi Kulit Terjaga, Begini Tahapan Membersihkan Wajah yang Tepat

2. Essence

Digunakan setelah penggunaan toner dan sebelum serum, essence wajah memiliki 1-2 bahan yang konsentrasinya lebih tinggi dibanding toner, namun tidak setinggi dan sebanyak serum. Saat baru saja dibersihkan, biasanya kulit akan menjadi kering dan berkurang kelembapanya. Essence yang bagus akan memberi kelembapan kulit sehingga kulit siap menerima manfaat dari perawatan selanjutnya, yaitu serum, sheet mask, dan pelembap.

Kandungan bahan dalam essence yang bagus juga akan menutrisi sampai ke lapisan epidermis kulit sehingga dapat membantu merawat kulit. Hasilnya adalah kulit wajah yang lembap, tampak cerah, dan terasa halus.

BACA JUGA:Ini Dia Bahaya Kulit Berminyak yang Perlu Kamu Waspadai

Manfaat Essence untuk Kulit Wajah

Essence yang bagus juga menjadi rahasia di balik kulit sehat, elastis, dan tampak sebening kristal. Selain itu, ada banyak lagi manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan essence. Ini di antaranya:

1. Membantu menjaga kelembutan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: