Agar Rezeki Lancar, Amalkan 4 Doa Berikut Setiap Hari

Agar Rezeki Lancar, Amalkan 4 Doa Berikut Setiap Hari

berdoalah agar dilapangkan rezeki--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Doa adalah tindakan ibadah dalam berbagai agama yang dilakukan dengan cara menghadap Tuhan untuk meminta berbagai macam hal, seperti rahmat, keberkahan, perlindungan, petunjuk, atau pengampunan dosa.

Salah satu contoh doa yang sering dipanjatkan adalah permohonan kelancaran rezeki.

Dalam Islam, kelancaran rezeki dianggap sebagai anugerah dari Allah SWT yang diberikan kepada hamba-Nya yang menjalani kehidupan dengan taat dan patuh terhadap perintah-Nya.

BACA JUGA:Agar Bisnis Lancar, Amalkan Doa Berikut Saat Memulai Usaha

BACA JUGA:Agar Keinginan Cepat Terkabul, Amalkan Doa dan Sholawat Berikut

Hal ini ditegaskan dalam Al Quran surah Ath Thalaq ayat 3 yang artinya:

"Dan barangsiapa bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya,".

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah 4 doa yang bisa diamalkan setiap hari untuk mendapat kelancaran rezeki.

1. Doa Pertama

Doa pertama ini merupakan doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Adapun doanya adalah

اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا سَأَلَكَ مِنْهُ نَبِيُّكَ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا استَعَاذَ بِهِ نَبِيُّكَ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

(Allahumma inni as'aluka min khairi ma sa'alaka minhu nabiyyuka Muhammadun shallallahu 'alaihi wa sallam, wa a'udzu bika min syarri ma ista'adza bihi nabiyyuka Muhammadun shallallahu 'alaihi wa sallam).

Artinya: 

"Ya Allah, aku mohon kepada-Mu segala kebaikan yang diminta oleh nabi-Mu Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, dan aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan yang dijaga oleh nabi-Mu Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: