Agar Dagangan Laris Manis dan Rezeki Halal, Amalkan 2 Doa Berikut ini

Agar Dagangan Laris Manis dan Rezeki Halal, Amalkan 2 Doa Berikut ini

Ilustrasi berdagang-istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Penting bagi pedagang yang beragama Islam untuk memahami beberapa faktor agar produk mereka sukses di pasaran. Salah satunya adalah dengan berdoa

Ini dikarenakan doa memiliki peranan penting dalam mencapai kesuksesan dalam bisnis kita.

Transaksi jual beli adalah tindakan terhormat dalam Islam, asalkan tidak melibatkan barang-barang yang dilarang dan dijalankan sesuai dengan hukum agama.

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar dan Melimpah, Amalkan 2 Doa Berikut

BACA JUGA:Agar Diterima Bekerja Sesuai dengan yang Diinginkan, Amalkan Doa Berikut

Bahkan Nabi Muhammad SAW sendiri pernah terlibat dalam kegiatan ini.

Transaksi jual beli juga merupakan mata pencaharian yang umum dilakukan oleh beberapa sahabat Rasul, seperti Sa'd ibn Abi Waqqash, Abdurrahman bin Auf, dan bahkan istri Nabi, Khadijah binti Khuwailid, yang aktif terlibat dalam kegiatan ini.

Dalam Islam, Allah SWT telah menjelaskan betapa pentingnya kita hanya meminta rezeki kepada-Nya. Hal ini ditegaskan dalam surat Al-Ankabut ayat 17, yang menyatakan bahwa hanya Allah yang memiliki kuasa memberikan rezeki kepada makhluk di bumi.

إِنَّمَا تَعْبُدُونَ مِن دُونِ ٱللَّهِ أَوْثَٰنًا وَتَخْلُقُونَ إِفْكًا ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ تَعْبُدُونَ مِن دُونِ ٱللَّهِ لَا يَمْلِكُونَ لَكُمْ رِزْقًا فَٱبْتَغُوا۟ عِندَ ٱللَّهِ ٱلرِّزْقَ وَٱعْبُدُوهُ وَٱشْكُرُوا۟ لَهُۥٓ ۖ إِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

Artinya: 

"Sesungguhnya apa yang kamu sembah selain Allah itu adalah berhala, dan kamu membuat dusta. Sesungguhnya yang kamu sembah selain Allah itu tidak mampu memberikan rezeki kepadamu; maka mintalah rezeki itu di sisi Allah, dan sembahlah Dia dan bersyukurlah kepada-Nya. Hanya kepada-Nya-lah kamu akan dikembalikan,".

Ayat tersebut menjelaskan bahwa Allah SWT merupakan satu-satunya tempat untuk memohon rezeki.

Selain itu, manusia juga diperintahkan hanya enyembah Allah SWT dan bersyukur atas semua nikmat yang telah Allah SWT berikan.

Berikut ini ada dua doa yang bisa diamalkan para pedaganga agar dagangannya laris manis dan rezeki yang didapat halal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: