Aksesoris Motor yang Bisa Buat Aman dari Maling

Aksesoris Motor yang Bisa Buat Aman dari Maling

Kunci rem tangan salah satu aksesoris motor yang aman dari maling-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bukan cuman di tempat umum, yang biasanya ramai, namun di depan toko saja terkadang pencuri nekat membawa kabur motor yang telah menjadi incarannya. 

Hal tersebut terjadi, bisa jadi karena kendaraan tersebut minim teknologi serta sistem keamanan, sehingga bisa dibawa lari dengan mudahnya oleh para pelaku pencurian tersebut.

Agar sepeda motor tidak di maling dengan mudahnya seperti itu, ada beberapa alat canggih yang bisa di pasangkan pada kendaraan. 

Hebatnya, aksesoris ini tidak begitu mencolok dalam keadaan motor normal, akan tetapi jika ada tindakan mencurigakan pasti bakal menjadi paling terlihat ketimbang kendaraan lain di sekitarnya, sehingga pelaku kejahatan bisa di tindak dengan cepat.

BACA JUGA:Beredar Wajah Baru Nmax 2024, Jika Benar Wujudnya Sangat Mewah

Berikut rekomendasi alat keamanan tambahan untuk sepeda motor :

1. Gembok Sepeda Motor

Tidak cuman rumah saja ya, dimana untuk gembok untuk sepeda motor juga tersedia. Dimana biasanya ini dipasangkan pada piringan cakram dan rantai sepeda motor. 

Ketika gembok ini dipasangkan pada kedua bagian intim dari kendaraan tersebut, maka jelas tidak bisa dijalankan lagi kendaraan tersebut, sehingga kendaraan aman dan terhindar dari tindak pencurian.

2. Baut dan Mur

Dimana kalau memang tidak bisa menemukan atau mungkin susah mendapatkan gembok untuk sepeda motor, bisa juga memanfaatkan baut dan mur yang sesuai dengan lubang piringan rem pada kendaraan.

Walaupun ini lebih rawan, namun pencuri yang terburu-buru jelas tidak akan mengetahui hal sesederhana ini.

3. Grip Lock

Peralatan ini bisa dibilang lebih mudah jika dibandingkan dengan 2 alat sebelumnya, namun terbilang cukup ampuh juga dalam mencegah pencurian sepeda motor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: