Agar Lebih Awet, Ini Tips Merawat Aksesoris Motor

Agar Lebih Awet, Ini Tips Merawat Aksesoris Motor

Ilustrasi jok motor-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Motor akan terlihat cantik dan lebih elegan ketika dihiasi aksesoris, karena dapat membuat pengendaranya merasa lebih nyaman saat melakukan perjalanan baik jauh maupun dekat. 

Beberapa Aksesoris Motor yang wajib diperhatikan antara lain helm, lampu LED, spion, hand grip, sarung kulit jok, dan lain sebagainya.

Aksesoris pada setiap motor tentu memiliki tampilan yang berbeda-beda, namun jika kamu ingin aksesoris pada motormu tetap terlihat baru dan mengkilap, tentu saja kamu harus rajin merawatnya. 

Dengan merawatnya, kamu akan lebih percaya diri ketika menggunakan motormu untuk bepergian bersama orang tercinta.

BACA JUGA:Beredar Wajah Baru Nmax 2024, Jika Benar Wujudnya Sangat Mewah

Tips Merawat Aksesoris Motor

Bagi kamu yang ingin aksesoris pada motor tetap terlihat bersih dan berkilau, pastikan melakukan perawatan yang rutin. Ada beberapa tips agar aksesoris pada motor kamu tetap enak dilihat antara lain seperti berikut :

1. Menjaga Kebersihan Aksesoris

Bagi kamu yang ingin aksesoris pada motor tetap terlihat bagus dan tidak mudah kusut, kamu sebagai pemiliknya tentu harus rajin menjaga kebersihannya. 

Dengan menjaga kebersihan, maka kamu sebagai pengendara akan merasa nyaman dan juga akan terhindar dari berbagai kuman yang ada di aksesoris tertentu, yang mana dapat menyebabkan penyakit. 

2. Mencuci Helm Secara Rutin

Mencuci helm merupakan keharusan bagi kamu sebagai pengendara motor karena helm yang sering digunakan tentu terpapar polusi dan kuman dari luar sana, sehingga sangat penting terjaga kebersihannya. 

BACA JUGA:Pengendara Cewek? Ini 5 Aksesoris Motor untuk Cewek

Selain itu, helm yang sering digunakan juga dapat menyebabkan bau tidak enak pada helm jika kamu tidak sempat menjemur setelah memakainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: