Tips Jitu Memakai Maskara Agar Tampil Maksimal

Tips Jitu Memakai Maskara Agar Tampil Maksimal

Cara menggunakan maskara agar tidak menggumpal adalah dengan memulaskannya dari bawah, yaitu dari pangkal dekat akar, ke atas.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah Anda mengalami situasi maskara yang menggumpal? Bulu mata yang menggumpal akan saling menempel satu sama lain. Hal ini akan mengurangi efek Bulu mata yang lentik yang Anda inginkan saat memulaskan maskara. Tak cuma itu, Bulu mata yang menggumpal dan mengering juga berisiko menjadi rapuh atau patah. Itulah sebabnya, sangat penting untuk tahu cara memakai maskara yang benar.

BACA JUGA:Mandi Sungai, Siswa SD di Bengkulu Tengah Hilang

Cara memakai maskara agar tidak menggumpal sebenarnya sangat mudah, selama Anda tahu triknya. Berikut 4 caranya:

1. Selalu Bersihkan Sisa Maskara

Hal ini sangat penting. Tak peduli secermat apapun cara menggunakan maskara Anda, selama masih ada sisa-sisa maskara dari makeup di hari atau pemakaian sebelumnya, hasilnya tentu saja tidak akan sesuai dengan keinginan. Tak hanya itu, risiko lain dari tidak membersihkan maskara secara menyeluruh juga berpotensi membuat bulu mata rontok. Jadi, pastikan untuk membersihkan hingga ke bagian bulu mata saat Anda mencuci muka.

BACA JUGA:Miliki Harga Tak Jauh Beda, Mana Paling Bagus Antara Infinix HOT 30 vs OPPO A17, Cek Perbedaannya Berikut Ini

2. Dari Bawah ke Atas

Cara menggunakan maskara agar tidak menggumpal adalah dengan memulaskannya dari bawah, yaitu dari pangkal dekat akar, ke atas. Memulaskannya dari bawah akan membantu memisah-misahkan bulu mata Anda sehingga tidak menempel dan menghindari penggumpalan. Saat memulaskannya dari bawah ke atas, lakukan dengan gerakan zigzag untuk semakin mengangkat bulu mata. 

BACA JUGA:Resonator Knalpot Mobil, Ketahui Letak Komponen dan Fungsinya

3. Bersihkan Kuas Secara Teratur

Kunci dari pemakaian maskara yang tidak menggumpal adalah dengan selalu menggunakan kuas yang bersih. Bersih di sini bukan berarti polos tanpa maskara, melainkan kuas yang rutin dibersihkan. Dengan membersihkan kuas secara teratur, sisa-sisa maskara yang kering di sela-sela kuas akan hilang dan tidak meninggalkan gumpalan saat akan digunakan.

BACA JUGA:Begini Cara Memakai Skin Care Agar Hasilnya Maksimal

4. Pilih Maskara yang Tepat

Cara memakai maskara agar tidak menggumpal yang terakhir adalah tentunya dengan memilih produk maskara yang benar. Karena maskara terdiri dari beberapa fungsi yang berbeda beda, mulai dari menebalkan hingga bulu mata terlihat lebih panjang dan lentik. Anda juga dapat melihat formula yang dilengkapi pada produk-produk maskara.Bulu mata Anda juga akan terlihat bervolume, dan bisa diulaskan berkali-kali. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: