Jadi Momok Wanita, Ini Mudah dan Tepat Mengatasi Kantung Mata Kendur

Jadi Momok Wanita, Ini Mudah dan Tepat Mengatasi Kantung Mata Kendur

Penyumbatan saluran dan peradangan yang disebabkan oleh alergi dapat membuat kantung mata kendur terisi cairan.--

Kafein merupakan salah satu senyawa yang bersifat vasoconstrictor, yaitu dapat mengecilkan ukuran pembuluh darah. Untuk mendapatkan manfaat kafein ini, Anda dapat menggunakan krim mata atau serum mata dengan kandungan kafein. Anda juga dapat mengompres mata dengan kantong teh hijau yang sudah diseduh sebelumnya. Simpan kantong teh ini di dalam freezer selama beberapa menit agar dapat dijadikan kompres dingin.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Dia Perbedaan Essense dan Serum untuk Perawatan Kulit

3. Perbaiki tidur malam

Tak hanya mengurangi bengkaknya kantung mata, cara ini juga dapat digunakan sebagai cara agar kantung mata tidak kendur. Karena saat Anda tidur cukup delapan jam dalam semalam, maka tubuh Anda punya waktu untuk memproduksi kolagen dan elastin sehingga kulit area mata menjadi lebih kencang. Tentu saja, cara ini butuh waktu lama sampai Anda dapat melihat hasilnya. Untuk menghindari cairan mengalir dan berkumpul di wajah dan area mata, Anda dapat tidur menggunakan bantal. 

BACA JUGA:Begini Cara Benar Bleaching yang Tidak Merusak Rambut

4. Kurangi kadar garam di tubuh

Anda sering kali tak sadar bahwa makanan atau minuman yang Anda konsumsi memiliki kandungan garam tinggi. Untuk itu, Anda harus lebih cermat dalam memperhatikan kandungan garam dalam segala sesuatu yang Anda konsumsi. Selain itu, kelola stres Anda dengan baik agar hormon kortisol tidak meningkatkan kadar garam dalam tubuh. 

5. Merawat kulit area mata 

Perawatan dengan krim atau serum mata dengan kandungan bahan aktif yang tepat akan membantu mengencangkan kulit area mata, termasuk kantung mata kendur. Kulit mata yang terhidrasi dengan baik dan terjaga kelembapannya juga akan terlihat lebih cerah sehingga masalah kantung mata hitam dapat diatasi. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: