Tips Mencari Spot Keberadaan Ikan di Sungai Agar Hasil Melimpah

Tips Mencari Spot Keberadaan Ikan di Sungai Agar Hasil Melimpah

Salah satu spot memancing ikan di aliran sungai arus deras-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Kegiatan mancing di laut, muara, tambak, rawa ataupun sungai merupakan tujuan utama para pemancing untuk mencari dan mendapatkan ikan.

Nah ikan - ikan yang tinggal di habitat sungai pun beragam jenis dan spesiesnya. Pada edisi kali ini kami akan berbagi informasi mengenai Tips Mencari Keberadaan Ikan di Sungai agar mendapatkan hasil pancingan ikan yang memuaskan.

Memilih lokasi mancing di sungai tidak boleh sembarangan, apabila para pemancing berharap mendapatkan ikan dengan jumlah yang banyak, maka pemilihan spot mancing yang perlu di perhatikan adalah dengan melihat aliran airnya apakah deras atau tidak.

BACA JUGA:5 Umpan Mancing Ikan Mas Terbaik yang Mudah Didapat

BACA JUGA:11 Jenis Joran Pancing untuk yang Hobi Memancing

Ikan yang berbeda jenis tentu memiliki tempat kesukaanyang berbeda-beda. Langsung saja kita simak beberapa tips untuk mengetahui keberadaan ikan, berikut di bawah ini.

1. Tips Cara Memilih Lokasi Mancing Ikan Nila di Sungai

Untuk memancing ikan nila, carikan sungai yang airnya memusar dengan gerakan lambat. Selain itu pastikan banyak terdapat tumbuhan air, baik itu tumbuhan yang hidup air atau tumbuhan yang berasal dari daratan. Namun hal yang terpenting dari semua itu adalah ikan Nila suka lokasi di tepian sungai.

2. Tips Cara Memilih Lokasi Mancing Ikan Lele dan Patin di Sungai

Dalam menentukan lokasi mancing ikan lele pilihlah lokasi yang airnya cukup tenang, umumnya di pinggir sungai dan carilah area yang berlumpur.

BACA JUGA:Tips Memancing di Kolam Pemancingan Agar Banyak Dapat Ikan

BACA JUGA:10 Umpan Ikan Nila Terbaik yang Harus Digunakan Pemancing

Nah untuk ikan patin umumnya di sungai yang dalam, dan karena ikan Patin suka berlindung maka akan mudah di dapat di sungai yang terdapat banyak tanamannya.

Selain itu ikan patin adalah tipe ikan pemangsa jadi ikan patin juga banyak terdapat di sungai yang banyak ikan kecilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: