Begini Cara Benar Bleaching yang Tidak Merusak Rambut

Begini Cara Benar Bleaching yang Tidak Merusak Rambut

bleaching rambut adalah proses untuk menghilangkan pigmen alami rambut sebelum aplikasi warna rambut yang diinginkan--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ada berbagai cara untuk meningkatkan penampilan, salah satunya dengan mengubah warna rambut sesuai warna yang sedang tren. Untuk mendapatkan hasil pewarnaan yang sempurna, umumnya bleaching rambut menjadi langkah yang tidak boleh dilewatkan. Proses bleaching dibutuhkan untuk membuat warna rambut asli Anda menjadi lebih terang, sehingga warna rambut bisa “keluar” serta terlihat intens dan terang di rambut Anda. Pahami terlebih dahulu tentang bleaching sebelum melakukannya agar rambut tidak rusak.

BACA JUGA:Kisah Raja Midas, Kerakusan Berujung Penyesalan Seumur Hidup

Untuk mendapatkan hasil pewarnaan rambut yang sempurna, maka Anda harus melakukan proses bleaching rambut yang bagus. Agar dapat menemukan produk bleaching yang tidak merusak rambut, tentunya Anda perlu memahami terlebih dahulu pentingnya proses bleaching dalam rangkaian proses pewarnaan rambut.

Bleaching merupakan salah satu proses dari rangkaian pewarnaan rambut oleh para colorist profesional di salon dengan menggunakan produk khusus. Bleaching sendiri memiliki arti pemutihan, dan dari situ dapat disimpulkan jika bleaching dilakukan untuk memutihkan warna rambut.

BACA JUGA:Barong, Makhluk Mitologi Bali Simbol Kebajikan dan Pelindung dari Roh Jahat

Lebih lengkapnya, bleaching rambut adalah proses untuk menghilangkan pigmen alami rambut sebelum aplikasi warna rambut yang diinginkan. Bleaching rambut perlu dilakukan karena pigmen warna rambut yang gelap akan membuat warna cat rambut yang terang sulit untuk terlihat setelah diaplikasikan. Karena itu, proses ini umumnya lebih sering diterapkan di rambut dengan warna asli cokelat tua atau hitam.

Cara Bleaching Agar Tidak Merusak Rambut

Biasanya jika ingin mewarnai rambut yang butuh bleaching, Anda hanya bisa melakukannya di salon kecantikan. Namun, kini sudah banyak terdapat produk hair colouring maupun produk krim bleaching yang bisa digunakan untuk proseshair bleaching di rumah.

BACA JUGA: Dewi Athena, Simbol Perjuangan Wanita Mandiri, Kuat dan Tangguh

Anda juga dapat dengan mudah menemukan berbagai informasi tentang cara bleaching rambut sendiri tanpa harus pergi ke salon. Meski terlihat mudah, namun hal itu saja tidak cukup. Anda juga perlu mengetahui triknya agar proses bleaching tidak merusak rambut. Pasalnya, sebagian besar produk untuk bleaching rambut memiliki kandungan bahan kimia yang keras sehingga membuat rambut berisiko mengalami kerusakan. Bentuknya berupa batang rambut menjadi kering dan pecah-pecah hingga rambut menjadi mudah rontok.

Lalu bagaimana cara bleaching rambut sendiri tanpa membuatnya mudah rusak?

Jangan melakukan proses styling rambut

Jika sering memakai alat-alat hair styling, seperti hair dryer dan catok rambut, maka Anda perlu beristirahat sejenak dari penggunaan alat-alat tersebut. Lakukan mulai dari beberapa hari sebelum proses agar rambut tidak menjadi kaku ketika di-bleaching. 

BACA JUGA:Komunitas di Bengkulu Ikuti Workshop Anti Hoaks Mafindo Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: