Ini Dia Cara Jitu Menebalkan Rambut Tipis yang Efektif

Ini Dia Cara Jitu Menebalkan Rambut Tipis yang Efektif

Cara menebalkan rambut yang satu ini sangat penting, yaitu memilih shampo untuk menebalkan rambut yang tepat.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika Anda memiliki rambut yang tipis, sebaiknya telusuri lagi penyebabnya dan segera lakukan perawatan untuk menebalkan rambut berdasarkan penyebabnya itu. Mengatasi penipisan rambut memang bukan perkara yang mudah, tapi Anda tidak perlu khawatir karena ada 10 cara membuat rambut tebal yang bisa Anda lakukan dan mendapatkan rambut lebih bervolume.

BACA JUGA:Biar Tampilan Makin Glamor! Inspirasi Tampilan Make Up Ala Red Carpet

1. Menjaga asupan gizi

Makan makanan dengan kandungan gizi seimbang merupakan cara menebalkan rambut pertama yang bisa Anda coba. Makanan yang mengandung protein, zat besi, zinc, dan Vitamin B12 seperti yang terdapat pada daging tanpa lemak, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan ikan, bisa merangsang pertumbuhan rambut.

BACA JUGA:Kisah Raja Midas, Kerakusan Berujung Penyesalan Seumur Hidup

2. Mengelola stres

Stres memang tak dapat dihindari, tapi dapat dikelola agar tidak memberi dampak buruk bagi tubuh. Anda dapat mengelola stres dengan cara bermeditasi, berdoa, menjalani hobi, journaling, dan rutin berkumpul dengan teman dekat dan keluarga.

3. Melindungi kepala dari paparan sinar matahari langsung

Selain kulit, rambut juga harus dilindungi dari paparan sinar matahari langsung agar tidak kusam, rusak, dan mudah rontok. Karena itu, saat beraktivitas di luar ruangan, Anda disarankan untuk mengenakan topi atau payung.

BACA JUGA:Asal-Usul Tradisi Halloween dan Fakta Menarik yang Jarang Diketahui

4. Pilih shampo yang tepat

Cara menebalkan rambut yang satu ini sangat penting, yaitu memilih shampo untuk menebalkan rambut yang tepat. Shampo merupakan produk perawatan untuk membersihkan kulit kepala dari kotoran, minyak, serta keringat. Selain itu, shampo juga dapat membantu membuat rambut tampak bervolume. Anda perlu memilih shampo sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala agar tidak mengalami kerontokan berlebih, yaitu lebih dari 100  helai per harinya. 

5. Memakai kondisioner

Memakai kondisioner memang tak dapat menebalkan rambut Anda, tapi dapat merawat rambut sehingga rambut terhindar dari kerontokan yang membuat rambut menipis. Selain itu, kondisioner dapat membantu menambah volume di rambut sehingga rambut tipis terlihat lebih tebal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: