5 Umpan Mancing Ikan Mas Terbaik yang Mudah Didapat

5 Umpan Mancing Ikan Mas Terbaik yang Mudah Didapat

GEMBIRA : Pemancing saat menunjukan ikan mas hasil tangkapan dengan menggunakan umpan racikan.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Seru! Warga Lomba Mancing di Kubangan Jalan Rusak di Bengkulu Utara

3. Ulat Daun

Berikutnya ada ulat daun yang mudah diperoleh dan merupakan favorit ikan mas. Pastikan umpan dalam keadaan hidup sehingga akan mengeluarkan bau khas yang mampu menarik perhatian ikan mas.

 Selain itu, tubuh ulat yang lunak pun sangat mudah dicerna oleh ikan. Ulat jenis ini banyak dijumpai pada daun pisang, daun jeruk, hingga tanaman cabai.

4. Umpan Racikan Biskuit

Selain umpan alami, ada beberapa jenis umpan racikan yang gampang dibuat dan ampuh untuk memancing ikan mas. Salah satunya racikan biskuit. Cara membuatnya cukup mudah.

Siapkan saja biskuit kelapa atau vanila, satu butir telur asin matang, satu bungkus pelet pancing, dan air panas secukupnya. Selanjutnya, haluskan biskuit dan campur dengan telur asin hingga merata. Tambahkan air panas sampai adonan kenyal. Terakhir masukkan pelet pancing dan kembali aduk.

5. Umpan Racikan Pindang

Komposisi umpan ini adalah tiga iris ikan pindang atau tongkol, setengah ons kroto, 300 gram pelet ikan, serta 3 keping biskuit Nissin crackers keju.

BACA JUGA:Jalan-jalan ke Pantai Lentera Merah, Anda Bisa Mancing, Kemping dan Rekreasi di Pulau 'Milik Pribadi'

BACA JUGA:Pernah Mimpi Mancing Ikan? Akan Ada Pertanda Baik untuk Rezeki dan Karirmu

Cara membuatnya cukup rendam ikan memakai air panas kurang lebih 10 menit, tiriskan dan buang daging yang hitam, campur dengan pelet serta biskuit sampai merata. Jika hendak memancing barulah lumuri kroto dengan racikan pindang yang telah dibuat.

Demikian berbagai pilihan umpan mancing ikan mas yang gampang didapat dan dibuat. Pastikan memilih salah satunya sehingga lebih berpeluang memperoleh banyak ikan mas saat memancing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: