Dewa Ares, Si Dewa Perang yang Dibenci oleh Para Olympus

Dewa Ares, Si Dewa Perang yang Dibenci oleh Para Olympus

Ares dalam mitologi Yunani tak jauh berkisar pada konflik. Yang paling terkenal adalah Perang Troya--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain Athena, nama Ares juga dikenal sebagai dewa perangnya Yunani kuno yang memiliki kemampuan perang tak terkalahkan. Namun, lantaran sikapnya yang penuh nafsu, Ares dibenci oleh para dewa Olympus, termasuk Athena, adiknya sendiri.

BACA JUGA:Kesalahan Umum yang Harus Dihindari agar Makeup Tidak Pilling Lagi

Ares memiliki reputasi yang buruk lantaran ia memiliki rasa haus yang tak terpuaskan akan kekerasan dan pertumpahan darah. Ares pun ditakuti oleh makhluk fana dan bahkan dibenci oleh para dewa lainnya. Sikap Ares tersebut disebabkan oleh persaingan dengan saudarinya Athena yang dianggap lebih memainkan peran besar dalam dunia peperangan Yunani. 

BACA JUGA:Pemula Wajib Tahu! Ini Dia Tips agar Eyeshadow Tidak Kusut di Lipatan Mata

Hal ini membuatnya menganggap sang adik sebagai rival yang sengit dan selalu bersaing secara konstan. Berbeda dengan Athena yang berpengetahuan luas dan bijaksana dalam mengambil langkah, Ares terkesan terlalu terburu-buru untuk melakukan serangan kepada pihak yang bersebrangan dengan dirinya.Ares pernah melanggar perjanjian awal kepada ibunya, Hera, dan Athena bahwa ia tidak akan bertarung melawan orang-orang Archaeans membela orang Trojan.

BACA JUGA:Biar Makin Cantik, Ini Tips Jitu Memilih Cream dan Powder Blush yang Cocok untuk Jenis Kulitmu

Pelanggaran janji ini pun membuat Athena marah, yang kemudian  mendapatkan izin dari Zeus untuk melawan Ares. Athena pun memerintahkan anak buahnya untuk melancarkan serangan besar-besaran terhadap Ares dan berhasil menusuk tubuh si dewa perang.

BACA JUGA:Mau Kulit Tetap Lembap dan Bersinar? Hindari Sinar Matahari Langsung!

Meski dibenci oleh para Olympians, namun Ares sempat menjalin hubungan dengan dewi cinta dan kasih sayang, Aphrodite. Bagi Aphrodite, Ares memiliki sikap  tubuh atletis yang sempurna dan ketampanan yang memukau.  Memiliki hal yang kontras dengan sang suami, Hephaestus, Aphrodite pun menjalin hubungan asmara hingga menghasilkan empat orang anak dari Ares. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: