Kesalahan Umum yang Harus Dihindari agar Makeup Tidak Pilling Lagi

Kesalahan Umum yang Harus Dihindari agar Makeup Tidak Pilling Lagi

Baik saat menggunakan skincare atau makeup, keduanya membutuhkan jeda di setiap tahapannya.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masalah makeup pilling tidak hanya terjadi bagi para pemula saja, bahkan para profesional pun kerap mengalami hal yang sama terutama saat seorang MUA sedang bertugas merias kliennya. Setiap klien memiliki kondisi kulit wajah yang berbeda, alhasil MUA harus dapat mengatasi masalah apa yang akan terjadi nantinya.

BACA JUGA:Inilah Sosok-Sosok yang Berpotensi Jadi Presiden Tahun 2024, Menurut Ramalan Tarot

Jika kamu berpikir sudah menggunakan teknik yang betul namun hasilnya pilling atau berlubang, kira-kira permasalahan berada di mana? Bisa saja masalah tersebut muncul karena kondisi kulit, jadi pahami dulu permasalahannya kemudian cari solusinya.
Namun, memang ada beberapa hal yang perlu untuk dihindari agar makeup tidak mudah pilling. Bagi kamu yang masih bingung, setelah ini akan dibahas masalah dan solusinya sebagai berikut:

BACA JUGA: Satrio Piningit, Apakah Presiden 2024 Adalah Reinkarnasi dari Raja-Raja Jawa?

1. Penumpukan sel kulit mati

Apakah memakai skincare saja sudah cukup? Sebenarnya belum, karena meskipun kamu rutin melakukan perawatan tanpa melakukan eksfoliasi maka sia-sia saja. Kasat matanya, terjadi penumpukan sel kulit mati yang harusnya diangkat namun dibiarkan.

Maka dari itu, lakukan eksfoliasi maksimal 2 kali dalam seminggu agar sel kulit mati lekas terbuang dari permukaan sel kulit barumu. Karena jika tidak dilakukan, beberapa masalah pada kulit bisa saja muncul termasuk masalah makeup yang tidak mudah menempel hingga pilling.

BACA JUGA:Cara Cek Pengumuman Hasil Sanggah Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023

2. Terlalu buru-buru

Baik saat menggunakan skincare atau makeup, keduanya membutuhkan jeda di setiap tahapannya. Jika kamu telah menggunakan skin prep dan primer, kemudian langsung ditimpa dengan foundation maka hasilnya sama saja, akan terjadi pilling hingga crack. Jadi pastikan kamu memberikan jeda di setiap stepnya, ingat jangan buru-buru agar bisa mendapatkan makeup dengan hasil flawless, bukan cakey sampai pilling.

3. Urutan skin prep tidak benar

Sering terjadi dan disepelekan, untuk mendapatkan permukaan kulit yang terhidrasi dan makeup mudah menempel tanpa crack. Kamu perlu perhatikan kembali urutan skin prep yang kamu gunakan, pastikan yang memiliki formula dasar seperti air didahulukan, semacam toner dan serum. Kemudian dilanjutkan dengan bahan dasar minyak seperti krim mata dan moisturizer. Kembali diingat untuk memberikan jeda dalam setiap step agar tidak menggumpal.

BACA JUGA:Hindari Penggunaan HP saat Tiduran, Salah Satu Cara Cegah Rabun Dekat

4. Produk yang digunakan terlalu banyak

Terapkan segala jenis perawatan atau riasan dalam jumlah yang cukup, jangan terlalu berlebihan. Jika kamu merasa menggunakan base makeup masih kurang mengcover bagian gelap, kamu perlu menambahkan sedikit demi sedikit agar finishnya tidak crack apalagi sampai berlubang.

BACA JUGA:Indonesia Sukses Ekspor Pesawat ke Filipina, Berikut Spesifikasi Pesawat NC-212i

5. Formula produk tidak cocok

Jika kamu menggunakan produk dengan formula hingga menciptakan tekstur yang berbeda, kamu mungkin akan merasakan penumpukan yang terjadi. Seperti halnya foundation liquid cocok dengan permukaan kulit yang telah diterapkan primer dengan bahan yang sama, begitupun untuk bahan laiinya. Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar terhindari dari makeup pilling, beserta solusi yang bisa kamu pakai agar masalah riasan ini tidak terjadi lagi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: