Mayat Ditemukan Membusuk

Mayat Ditemukan Membusuk

CURUP UTARA, BE - Warga Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara sekitar pukul 09.00 WIB Jumat kemarin (22/03) dikejutkan dengan penemuan mayat laki-laki yang membusuk di pondokan di kawasan perkebunan kopi. Mayat tersebut diketahui bernama Jono (38) warga Desa Lubuk Kembang yang sudah cukup lama berladang di lokasi itu.

Pada saat ditemukan jasad mengeluarkan bau menyengat dan pondokan dalam keadaan terkunci.Saat warga mendobrak pintu pondok, kondisi tubuh Jono sudah dipenuhi ulat dalam kondisi telungkup.

Sahdan Afdi (40) warga setempat kepada Bengkulu Ekspress menerangkan, penemuan mayat tersebut bermula saat salah seorang warga sedang mencari pisang. Lokasi itu tidak jauh dari pondokan yang ditinggali almarhum. \"Warga tersebut mencium bau yang tidak biasa tepat di pondok korban. Karena penasaran warga berkumpul untuk berinisiatif membuka paksa pintu pondok dalam kondisi terkunci,\" ungkap Afdi.

Pada saat diperiksa, tercium aroma tidak sedap di dalam pondok tersebut ternyata diketahui ada mayat yang sudah membusuk. \"Jono ini memang jarang pulang dan sering bermalam di kebun. Jarak kebun milik korban memang cukup jauh, membutuhkan waktu 2 jam dengan berjalan kaki,\" jelasnya Afdi.

Sementara itu Camat Curup Utara Zulfan Effendi kepada wartawan membenarkan adanya penemuan mayat warga tersebut. Dijelaskan Camat, jasad Jono langsung dimakamkan di pemakaman umum Desa Lubuk Kembang. \"Kejadian ini memang tidak dilaporkan kepada polisi oleh keluarga korban. Menurut keluarganya, korbanĀ  memang sudah sakit-sakitan,\" kata Camat.

Korban meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak. Berkebun merupakan satu-satunya aktifitas Jono untuk memenuhi kebutuhan hidup istri dan anaknya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: