BKD Usul 3.428 Formasi CPNS

BKD Usul 3.428 Formasi CPNS

\"cpns\"TAIS, BE- Pemerintah Kabupaten Seluma tahun ini mengusulkan 3.428 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Usulan tersebut disampaikan melalui Badan Kepegawaian (BKD), menyusul edaran BKN terkait data keadaan dan kebutuhan pegawai daerah.

“Seluruh kabupaten telah menyampaiakan dan mengusulkan data kepegawaiannya. Ribuan formasi itu sudah termasuk jabatan teknis seperti tenaga kesehatan dan tenaga guru,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Seluma, Drs Suparto melalui Kabid Pengembangan Karir, Supardi.

Adapun jumlah yang dibutuhkan dengan rincian Kesehatan 553 orang. Untuk tenaga guru sebanyak 345 orang serta fungsional umum sebanyak 2.530 orang mengingat PNS di setiap SKPD dan kelurahan serta kecamatan masih lowong. Pihaknya juga mengusulkan untuk lulusan SMK. Walaup sedikit, terpenting tamatan SMK sangatlah dibutuhkan.

Supardi menegaskan, soal persetujuan kuota tentunya ada ditangan BKN. Ia menegaskan jika usulan tersebut telah disampaikan kepada pemerintah pusat awal bulan lalu. Sehingga diharapkan dengan pencabutan moratorium penerimaan CPNS, seleksi dapat dibuka kembali untuk mengisi lowongan di Kabupaten Seluma.

“Mudah-mudahan moratorium itu bisa dicabut segera. Pasalnya, di daerah Seluma ini masyarakat sudah menanyakan kapan adanya tes CPNS. Setelah di tahun 2012 lalu Kabupaten Seluma tidak mendapat jatah dan di tahun ini akan ada formasi untuk Kabupaten Seluma,” terangnya.

Terkait waktu pelaksanaan seleksi CPNS itu, Supardi juga belum bisa memastikan. Katanya, hal itu merupakan program pemerintah pusat. Sebelum melakukan pengusulan tersebut, pihaknya terlebih dahulu melakukan analisa kebutuhan pegawai  serta menganalisa jabatan.  Pengusulan formasi ini setelah menjadi kebutuhan mendesak untuk segera diisi. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: