Mau Rezeki Datang Tak Terduga? Baca Sholawat Ibrahimiyah

Mau Rezeki Datang Tak Terduga? Baca Sholawat Ibrahimiyah

Dengan membaca sholawat ibrahimiyah 40 kali, maka kedudukannya akan ditinggikan dan insya Allah apa yang diinginkan akan tercapai.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mendapatkan rezeki yang berlimpah agar bisa mencukupi kebutuhan hidup barangkali menjadi dambaan kebanyakan orang. Salah satu cara untuk mendatangkan rezeki adalah dengan membaca sholawat. Allah SWT berfirman dalam surah Al-Ahzab ayat 56 tentang perintah untuk bersholawat,

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا ٥٦

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya."
Salah satu sholawat yang dapat dibaca untuk meningkatkan rezeki adalah sholawat ibrahimiyah. sholawat ibrahimiyah adalah salah satu jenis sholawat yang paling utama karena diajarkan langsung oleh Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Ini Dia Buah yang Disebutkan dalam Al Quran, Sudah Terbukti Manfaatnya!

Sholawat ibrahimiyah terdapat pada bacaan tasyahud akhir sholat. Menurut Imam Nawawi sebagaimana dinukil Suhaidi Ghazali dan Shabri Shaleh Anwar dalam buku Shalawat Populer: Esensi Shalawat Bagi Ummat Nabi Muhammad SAW, dinamakan sholawat ibrahimiyah karena merupakan bentuk sholawat yang paling utama dan menimbulkan pengaruh yang sangat besar.
Salah satu keutamaan membaca sholawat ini adalah akan mendapat syafaat dari Rasulullah SAW. Beliau bersabda,
"Barang siapa yang membaca sholawat ini maka aku bersaksi baginya di hari Kiamat dengan kesaksian dan aku memberi syafaat baginya." (HR Bukhari)

BACA JUGA:Bahaya Bagi Otak! Ini Dia Tanda-Tanda Kecanduan Judi Online

Bacaan Sholawat Ibrahimiyah
Dikutip dari buku Mukjizat Shalawat karya Habib Abdullah Assegaf dan Indriya R. Dani, berikut bacaan sholawat ibrahimiyah untuk rezeki:

اللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى الِ سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيمَ وَعَلَي الِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيمَ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا محمَّدٍ وَعَلَي الِ سَيِّدِنَا كَمَا بَارَكْتَ عَلَى سَيِّدِنَا إبْرَاهِيمَ وَعَلَى الِ سَيّدِنَا إِبْرَاهِيمَ فِي الْعَالَمِينَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Bacaan latin: Allahumma shalli 'alaa sayyidinaa muhammadin wa'alaa aali sayyidina muhammadin kamaa shallaita 'alaa sayyidinaa ibrahiim wa'alaa aali sayyidinaa ibrahiim. Wabaarik 'alaa sayyidinaa muhammadin wa'alaa aali sayyidinaa muhammadin kamaa baarakta 'alaa sayyidinaa ibrahiim wa'alaa aali sayyidinaa ibraahim fil'aalamiina innaka hamiidun majid

BACA JUGA:Wow! 8 Negara Ini Melarang McDonald's Beroperasi Di Wilayahnya

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, dan kepada keluarganya, sebagaimana Engkau limpahkan rahmat kepada Nabi Ibrahim AS dan keluarganya. Berikanlah keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW dan keluarganya, sebagaimana Engkau limpahkan berkah kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya di seluruh alam. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Agung."
Merangkum buku Kumpulan Shalawat Nabi Super Lengkap karya Ibnu Watiniyah dan sumber sebelumnya, berikut beberapa keutamaan membaca sholawat ibrahimiyah.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Kota Terpanas di Indonesia, Majalengka Paling Mendidih

Dengan membaca sholawat ibrahimiyah 40 kali, maka kedudukannya akan ditinggikan dan insya Allah apa yang diinginkan akan tercapai.
Dengan membaca sholawat ibrahimiyah tujuh kali, rasa takut akan menghadapi musuh akan hilang dan menjadi pemberani.
Dimudahkan bermimpi bertemu Rasulullah SAW
Menghilangkan rasa takut

BACA JUGA:Ini Dia Doa yang Dibacakan Saat Menyiram Air di Kuburan

Memperluas rezeki
Terhindar dari fitnah orang zalim
Menambah kedekatan kepada Allah SWT
Selamat dari godaan setan
Hidup akan lebih tenteram
Segala sesuatu yang diinginkan akan tercapai
Akan lebih giat beribadah kepada Allah SWT.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: