8 Jenis Tanaman Uang Ini Bisa Datangkan Hoki dan Rezeki Melimpah

8 Jenis Tanaman Uang Ini Bisa Datangkan Hoki dan Rezeki Melimpah

Jade plant atau yang dikenal dengan tanaman giok juga merupakan salah satu jenis tanaman uang yang populer karena memiliki perawatan yang mudah.--

BENGKULUEKPSRESS.COM - Para pecinta tanaman hias mungkin sudah tidak asing lagi dengan tanaman uang yang disebut-sebut sebagai tanaman pembawa keberuntungan dalam feng shui. Dalam feng shui beberapa tanaman memiliki hubungan simbolis yang berkaitan dengan kekayaan dan kemakmuran.

BACA JUGA:Ingin Rumah Dilingkupi Energi Chi? Taruh Benda Penarik Rezeki Ini di Ruang Tamu

Spesies-spesies itu sering digunakan secara strategis sebagai tanaman hias dalam ruangan untuk mengarahkan energi feng shui untuk menciptakan keberuntungan finansial. Mengapa praktisi feng shui menyatakan bahwa keberuntungan bisa didapatkan dari tanaman hias?

Sekadar informasi, tanaman hias membantu penyesuaian feng shui karena beberapa alasan. Tanaman mewakili elemen kayu yang melambangkan pertumbuhan, kelenturan, dan kebaikan. Merawat makhluk hidup lain, termasuk tanaman dapat membantu menumbuhkan belas kasih dan dapat melihat mereka tumbuh dan berkembang saat Anda terus merawatnya.

BACA JUGA:Mau Omset Jualan Naik? Benda Ini Bisa Penarik Rezeki untuk Penglaris Usaha

Tanaman juga merupakan sumber qi yang sehat dan bersemangat serta dapat meningkatkan energi positif di rumah Anda. Ada beberapa jenis tanaman yang dikenal sebagai tanaman uang di feng shui. Tanaman ini dapat membantu dalam mendukung niat untuk mendatangkan lebih banyak kekayaan dan kelimpahan.Berikut adalah beberapa jenis tanaman uang menurut feng shui dapat membawa keberuntungan di rumah.

1. Pilea peperomioides
Salah satu jenis tanaman uang yang satu ini dikenal sebagai tanaman koin atau tanaman uang Cina. Tanaman ini memiliki daun yang mengkilap menyerupai koin. Pilea memiliki perawatan yang sederhana, tanaman ini hanya membutuhkan cahaya yang sedang. Menurut feng shui, tanaman ini dipercaya menjadi faktor penting dalam menyambut lebih banyak kemakmuran.

BACA JUGA:Perkutut Sri Mangempel, Burung Bertuah penarik Rezeki Bagi Pemiliknya

2. Jade plant
Jade plant atau yang dikenal dengan tanaman giok juga merupakan salah satu jenis tanaman uang yang populer karena memiliki perawatan yang mudah. Tanaman ini juga memiliki bentuk daun seperti koin. Daun sukulen mereka yang menyerupai batu giok yang berharga, dianggap beruntung dan mempromosikan umur panjang di feng shui.

3. Money tree
Pachira aquatic sering digunakan sebagai penyesuaian feng shui untuk membawa kemakmuran dan keberuntungan. Ini juga merupakan tanaman yang mudah dirawat dan tumbuh dengan baik di dalam ruangan. Batangnya sering dikepang, ini melambangkan keterkaitan dan umur yang panjang.

BACA JUGA:Bukan Sembarang Hiasan, Bunga Ini Jadi Pembuka Pintu dan Penarik Rezeki Bagi Pemiliknya

4. Golden pothos
Tanaman pothos menyukai cahaya tidak langsung yang terang, tanaman ini tidak terlalu suka basah, dan perlu dibiarkan mengering sebelum disiram secara berlebihan. Tanaman merambat panjang dari golden pothos sering digunakan untuk membingkai pusat kekayaan di rumah.

5. Swiss cheese plant
Di antara banyak nama umum yang digunakan untuk spesies yang berbeda dalam genus Monstera, ada beberapa yang dikenal sebagai tanaman uang. Dalam feng shui, Monstera mewakili pertumbuhan, energi positif, dan kelimpahan. Mereka sering diletakkan di dalam atau di sekitar rumah sebagai pusat kekayaan.

BACA JUGA:Rezeki Berlimpah Ruah, Simpan 5 Benda Ini di Dompet Menurut Primbon Jawa

6. Silver satin
Scindapsus pictus juga dikenal sebagai pothos perak atau tanaman uang perak. Ini adalah tanaman merambat dengan pola keperakan pada daunnya yang berwarna hijau. Tanaman indoor yang populer ini lebih menyukai kecerahan dan dapat dibiarkan mengering di antara penyiraman. Dalam feng shui, tanaman ini dianggap dapat mengusir energi negatif sekaligus menumbuhkan energi yang baik.

7. Silver dollar vine
Tanaman yang memiliki daun sukulen kecil ini diyakini membawa kemakmuran dan kekayaan untuk sebuah rumah tangga. Ini tumbuh subur dalam kondisi yang agak kering dan sangat cocok untuk tumbuh di jendela yang cerah.

BACA JUGA:Tak Ada Kerjaan, Pemuda di Kota Bengkulu Ini Jualan Ganja

8. Lucky bamboo
Bambu keberuntungan adalah nama umum yang diterapkan Dracaena sanderiana. Batangnya yang menyerupai bambu ini dipercaya dapat memberikan keberuntungan. Bambu keberuntungan ini memiliki reputasi untuk mendorong kemakmuran dan keberuntungan dalam praktik feng shui.Semoga bermanfaat. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: