Agar Dimudahkan Melunasi Hutang, Amalkan Doa Berikut

Agar Dimudahkan Melunasi Hutang, Amalkan Doa Berikut

amalan doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ada doa yang bisa diamalkan untuk memohon kelancaran dalam melunasi utang, karena dalam kehidupan kita, seringkali kita memiliki hubungan dengan utang, baik dalam jumlah kecil maupun besar.

Mengamalkan doa pelunasan utang adalah langkah yang bijak untuk memohon kemudahan dari Allah SWT dalam melepaskan diri dari utang.

Doa ini juga sesuai dengan tindakan Nabi Muhammad SAW yang membantu seseorang yang terjerat dalam utang. Menurut sunnah, berikut 

BACA JUGA:Bolehkah Berdoa Meminta Jodoh dengan Orang yang Disukai, Ustadz Khalid Basalamah Sampaikan Syaratnya

BACA JUGA:Doa Mustajab untuk Segera Dapat Jodoh, Ustadz Adi Hidayat: Niatkan untuk Ibadah

Doa untuk melunasi utang yang berdasarkan hadist riwayat Tirmidzi. Hadist ini berasal dari 'Ali, yang menceritakan tentang seorang budak mukatab yang datang padanya dan mengatakan, "Aku tidak mampu melunasi untuk memerdekakan diriku."

Ali pun berkata, "Maukah kuberitahukan padamu beberapa kalimat yang Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam telah mengajarkannya padaku? Jika engkau memiliki utang sebesar gunung, maka Allah akan memudahkanmu untuk melunasinya. Ucapkanlah doa berikut:

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

(Allahumak-finii bi halaalika 'an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika 'amman siwaak).

Artinya:

"a Allah, cukupkanlah aku dengan barang yang halal hingga aku tidak butuh kepada yang haram dan cukupkanlah aku dengan keutamaan-Mu hingga aku tidak butuh kepada selain-Mu,".

BACA JUGA:Agar Terhidar dari Takdir Buruk, Amalkan Doa Berikut

BACA JUGA:Doa Meminta Hujan dan Terhindar dari Kekeringan, Sesuai Sunnah Rasulullah SAW

Selain doa berdasarkan riwayat Tirmidzi, ada juga doa untuk melunasi utang berdasarkan hadis riwayat Muslim. Ini adalah doa yang dianjurkan ketika hendak tidur, dengan mengucapkan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: