Mau Tampilan Powerpoint Semakin Keren? Coba Langkah Ini

Mau Tampilan Powerpoint Semakin Keren? Coba Langkah Ini

Agar slide tampak elegan, kamu perlu menghindari warna yang terlalu mencolok. Warna yang mencolok bisa membuat mata lelah lantaran terlalu silau.--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Powerpoint sudah umum digunakan untuk presentasi. Dengan menggunakan powerpoint, kamu bisa bebas menciptakan kreasi tampilan slide yang menarik agar audiens menjadi antusias terhadap presentasi kamu.

Tentunya kamu pasti tidak ingin jika presentasimu tampak membosankan dan tidak keren. Itulah sebabnya selain perlu persiapan matang terkait penyampaian materi, ada beberapa hal penting yang harus ada dalam tampilan powerpointmu untuk menarik perhatian bagi audiens. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini. 

BACA JUGA:Amalan Harian Agar Dibanjiri Rezeki, Syekh Ali Jaber: Rutinkan Membaca Zikir ini 3 Kali

1. Penggunaan font yang menarik dan dapat dibaca

Sebagai presenter, penting sekali dalam memilih font. Hal ini juga akan memengaruhi tampilan slide menjadi menarik. Pilihlah font yang mudah dibaca serta ukuran tulisan yang pas sehingga informasi yang disampaikan akan lebih mudah dipahami oleh audiens. 

Selain itu, agar tampilan powerpoint semakin menarik dan tidak membosankan, kamu bisa mencoba beberapa gaya font seperti Bebas Neue, Korolev, Lobster Two, dan lain sebagainya. Namun perlu diperhatikan ukuran yang digunakan, ya. Jangan sampai ukuran font terlalu kecil dan juga terlalu besar. 

BACA JUGA:Agar Jodoh Cepat Sampai, Ustadz Abdul Somad Bagikan Amalan Ampuhnya

2. Kombinasi warna

Tak hanya font saja yang perlu diperhatikan, kombinasi warna dalam desain slide powerpoint juga perlu dipertimbangkan. Agar slide tampak elegan, kamu perlu menghindari warna yang terlalu mencolok. Warna yang mencolok bisa membuat mata lelah lantaran terlalu silau. Ada baiknya untuk memilih memadukan warna yang sesuai tema materi dengan keserasian antara background serta tulisan, sehingga enak untuk dilihat. Itulah sebabnya, kamu perlu memilih tema slide yang bagus sehingga memiliki kesinambungan. 

3. Sisipkan gambar yang menarik

Gambar berfungsi untuk memberikan visualisasi terkait materi yang sedang dibahas. Kamu bisa menyisipkan gambar untuk memperkuat pesan namun tetap berpegangan pada materi yang sesuai. Gunakan gambar yang berkualitas dan juga hindari gambar yang telah umum digunakan. Namun pastikan agar gambar tersebut tidak membuat audiens kesulitan dalam membaca. 

BACA JUGA:4 Kesalahan yang Harus Dihindari Ketika Menggunakan Mesin Cuci

4. Tulis inti yang disampaikan

Presentasimu dikatakan sukses apabila pesan atau isi bisa dipahami dengan baik oleh audiens. Itulah sebabnya kamu perlu menghindari menulis banyak teks dalam slide powerpointmu. Pilih teks mencakup point penting dari materi yang sedang dibahas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: