Potong Tumpeng Tandai Dies Natalis UNIB

Potong Tumpeng Tandai Dies Natalis UNIB

MUARABANGKAHULU, BE- Memeriahkan Gebyar Dies Natalis Universitas Bengkulu (UNIB) ke -31 digelar berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan akademik, seni dan olahraga. Kegiatan dihelat selama 1 bulan lebih, terhitung dari 22 Maret dan ditutup pada tanggal 29 April 2013 mendatang. Gebyar dies natalis juga ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Rektor Unib Prof. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D, yang diserahkan kepada ketua panitia yakni Pembantu Rektor IV, Drs Azhar Marwan.

Gebyar dies natalis dihadiri sejumlah pimpinan universitas, pimpinan fakultas dan pimpinan unit kerja lainnya selingkung Unib, dan ratusan dosen serta mahasiswa. Memulai kegiatan Dies Natlies ini kemarin menggelar senam massal dan donor darah. Acara ini diramaikan oleh ratusan dosen dan mahasiswa yang sudah berkumpul sejak pukul 07.00 WIB.

Rektor Unib Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D mengatakan, Dies Natalis adalah agenda tahunan. Kegiatan seperti ini banyak sekali manfaatnya, selain untuk meningkatkan prestasi, hiburan, juga menjadi wadah mengeratkan tali silahturahmi.

“Semoga ke depan kegiatan semacam ini terus dipertahankan dan ditingkatkan,” pesanya mengakhiri Ketua Panitia yang juga Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unib, Drs. Azhar Marwan, M.Si  mengatakan, kegiatan potong tumpeng, senam massal dan donor daerah merupakan awal dari rangkaian kegiatan memeriahkan dies natalis Unib.

“Senam massal dan donor daerah itu sendiri kegiatan bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi antar keluarga besar Unib,” ujarnya.

Untuk memeriahkan dies natalis Unib tahun 2013 ini kata Azhar Marwan,  panitia menggelar  sejumlah kegiatan, yaitu Lomba Tenis Lapangan, Lomba Basket Ball, Lomba Mancing, Lomba Cerdas Cermat SLTA, Debat Bahasa Inggris, Seminar, Ilmiah, Kontes Lagu, Lomba Futsal, Sepeda Santai, Jalan Santai dan Penghijauan Kampus. “Dalam kurun waktu sebulan ini banyak kegiatan yang akan dilakukan dan itu semua bertujuan untuk memeriahkan Dies Natalis,” tukasnya.(247/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: