Biar Enteng Jodoh, Begini Cara Mengamalkan Surah Yusuf Ayat 31

Biar Enteng Jodoh, Begini Cara Mengamalkan Surah Yusuf Ayat 31

Untuk mendapatkan kesempurnaan ketika membaca amalan surah Yusuf ayat 31 ini, hendaklah diamalkan sesudah salat sunah atau salat wajib. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Surat Yusuf Ayat 31 – Secara umum bercerita mengenai salah satu nabi yang dicintai oleh Allah SWT. Surat Yusuf ayat 31 ini juga mengandung makna serta tafsir tersendiri mengenai sosok nabi Allah SWT. Surat Yusuf merupakan salah satu surat yang ada dalam Al-Quran dengan jumlah 111 ayat yang terdapat dalam urutan ke 12 di dalam Al-Quran setelah surat Hud.

BACA JUGA:Gunakan Chipset yang Sama, Ini Perbedaan Infinix Note 30 dengan Note 30 Pro, Simak Ulasannya

Surat Yusuf termasuk dalam golongan surat makkiyah atau surat yang turun pada kota Makkah. Surat ini juga masuk ke dalam Juz 12. Pada surat Yusuf ayat 31 ini merujuk pada kesempatan Nabi Yusuf yang mampu membuat pesona kepada perempuan-perempuan yang melihat Nabi Yusuf.

Maka dari itu, surat Yusuf ayat 31 ini akan diamalkan kepada mereka yang masih sendiri dan sedang mencari jodoh. Namun, bagi sebagian orang mungkin belum mengetahui surat Yusuf ayat 31. Lalu, bagaimana dengan kamu, apakah sudah mengetahui surat Yusuf ayat 31?

BACA JUGA:Masuk Akun Google atau Gmail Gunakan

Sulityawati Khairu dalam buku Takdir dan Mukjizat Manusia Tertampan Yusuf Alaihi Salam, tata cara mengamalkan ayat 31 adalah dengan membaca beberapa rangkaian zikir berikut ini:

Membaca bacaan syahadat tiga kali.
Membaca bacaan astaghfirullah alzhim min kulli dzanbin wa atu ilaih 3 kali.
Membaca nabi 3 kali.
Membaca bacaan Subhanallah Wal hamdulilllah walailaaha illallah wallahu akbar laa haul awa laa quwwata illa billaahil aliyyil adzim tiga kali.
Setelah itu mengirimkan surah Al Fatihah ke:
ilaa hadratin Nabi Muhammad Saw
ilaa hadratin Malaikat Jibrail, wa Mikail, wa Isroil wa Izrail
ilaa hadratin Abu Bakrin, wa Ustman , wa Umar, wa Ali radiyallahu anhum
ilaa hadratin Syaikh Abdul Qodir Jaelani
(fulanah binti fulanah) atau (nama wanita dituju)

BACA JUGA:Ini Perbedaan Panu, Kadas, dan Kurap Yang Jarang Diketahui

Untuk mendapatkan kesempurnaan ketika membaca amalan surah Yusuf ayat 31 ini, hendaklah diamalkan sesudah salat sunah atau salat wajib. Berikut tata cara mengamalkan surah Yusuf ayat 31:

Diawali dengan niat yang baik jika ingin mengamalkannya.Potongan ayat di atas bisa di baca sesudah  sebanyak 313 kali dan sesudah salat subuh 100 kali selama 7 hari.Setelah mengamalkan selama 7 hari, barulah mengamalkan sesudah salat wajib dan dibaca sebanyak 7 kali. Setelah itu, ditiup pada kedua telapak tangan lalu mengucap usap pada wajah atau muka.

Beberapa hal yang dianjurkan saat mengamalkan amalan di atas adalah membaca dengan lembut, pelan, dan dengan hati yang lapang. Yakinlah dengan keimanan kita, agar amalan tersebut diterima oleh Allah SWT. Amalan tersebut tidak akan berhasil jika tidak dibarengi dengan ikhtiar dan sabar. Sebab, keduanya merupakan hal yang mutlak ketika meminta sesuatu kepada-Nya. Melalui amalan ini, seorang hamba akan terhubung dengan Allah SWT.

BACA JUGA:Begini Cara Mengenali Orang yang Menghantar Sihir Kepadamu

Terlebih lagi, doa merupakan suatu tindakan nyata seorang hamba untuk menjalin hubungan dengan Sang Pencipta. Di samping itu, seorang Muslim yang tetap sabar dan tak berpaling dari imannya akan dilimpahkan banyak pahala. Demikian penjelasan tentang amalan surah Yusuf ayat 31 beserta tata cara mengamalkannya. Semoga bermanfaat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: