41 Daerah di Bengkulu Rawan Narkoba

41 Daerah di Bengkulu Rawan Narkoba

- Kepala BNN RI Komjen Pol Prof Dr Petrus R Gosole saat kunjungan ke Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Provinsi Bengkulu menjadi salah satu daerah yang rawan akan penyalahgunaan narkotika baik jenis sabu, ganja maupun tembakau gorila dan lainnya.

Bahkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Komjen Pol Prof Dr Petrus R. Golose menyebutkan ada puluhan daerah yang rawan narkotika di Bengkulu.

Penyalahgunaan narkotika yang paling banyak sambungnya, ada pada penggunaan narkotika golongan I jenis sabu-sabu dan disusul dengan penggunaan ganja.


Kawasan rawan narkoba di Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)-

BACA JUGA:2 Kabupaten Ini Kawasan Paling Rawan Narkoba di Bengkulu

"Ada 41 daerah yang rawan narkotika di Bengkulu dan ini saya jadikan PR untuk kepala BNNP Bengkulu yang tentunya didukung oleh pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk  menjadikan daerah yang rawan narkotika menjadi daerah yang tidak rawan lagi," ujar Komjen Pol Petrus R. Golose saat mengisi kuliah umum di Universitas Bengkulu, Sabtu (14/10/2023).

Masih kata Komjen Petrus, dengan masih banyaknya daerah yang rawan narkotika di Bengkulu menjadi hal yang penting bagi pihaknya dan jajaran untuk memerangi hal tersebut.

BACA JUGA:Ini 10 Kampung Bebas Narkoba di Bengkulu

Sebagai salah satu upayanya yakni dengan memberikan edukasi secara terus-menerus pada generasi muda saat ini terkait bahaya penggunaan narkotika.

BACA JUGA:Pemuda Kota Bengkulu Dikeroyok Hingga Kepala Robek, Pelaku Ditangkap di Hotel

Hal itupun ditunjukan BNN RI dengan menggelar kuliah umum dengan tema dialog kebangsaan generasi bebas narkoba yang diselenggarakan di GSG Universitas Bengkulu, dengan diikuti ratusan peserta dari kalangan mahasiswa/i se- Provinsi Bengkulu.

"Rasa kecintaan kita pada generasi muda adalah dengan menyiapkan mereka menjadi generasi emas. Saya melihat hal yang luar biasa di Universitas Bengkulu hari ini yang dihadiri universitas-universitas yang ada di Bengkulu dan antusias mereka untuk memerangi narkotika," imbuhnya.

Senada dengan Kepala BNN RI, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri menyampaikan, pihaknya akan terus bersinergi dengan BNN guna memberantas narkoba di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Kembali ke Bumi Rafflesia, Rina Virawati Jadi Kajati Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: