Agar Rezeki Berkah dan Halal Serta Dicukupkan Semua Kebutuhan, Amalkan 5 Doa ini

Agar Rezeki Berkah dan Halal Serta Dicukupkan Semua Kebutuhan, Amalkan 5 Doa ini

berdoalah agar dilapangkan rezeki--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Islam mengajarkan kepada pengikutnya untuk selalu berupaya sambil berdoa dengan sungguh-sungguh, sehingga mereka bisa mendapatkan sumber rezeki yang halal dan berkah.

Dalam Al-Qur'an, manusia diberikan tuntunan untuk mencari mata pencaharian yang sah, sesuai dengan yang diungkapkan dalam surat Al-Baqarah ayat 168.

BACA JUGA:Amalkan Doa ini 3 Kali, Senjata Makan Tuan, Sihir dan Santet akan Kembali Pada Pengirimnya

BACA JUGA:Saat Ada Angin dan Berpotensi Bencana, Baca Doa Pereda Angin Kencang Berikut

Allah SWT berfirman:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ كُلُوا۟ مِمَّا فِى ٱلْأَرْضِ حَلَٰلًا طَيِّبًا وَلَا تَتَّبِعُوا۟ خُطُوَٰتِ ٱلشَّيْطَٰنِ ۚ إِنَّهُۥ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِينٌ

(Yā ayyuhan-nāsu kulụ mimmā fil-arḍi ḥalālan ṭayyibaw wa lā tattabi'ụ khuṭuwātisy-syaiṭān, innahụ lakum 'aduwwum mubīn).

Artinya:

"Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu," (QS Al-Baqarah: 168).

Rezeki yang halal adalah pemberian yang diperoleh melalui tindakan baik yang disetujui oleh Allah dan Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, rezeki yang berkah adalah rezeki yang tidak hanya memenuhi kebutuhan materi, tetapi juga menghasilkan peningkatan dalam perbuatan baik seseorang.

Dirangku dari berbagai sumber, berikut ini adalah doa untuk memohon rezeki yang halal dan berkah serta dicukupkan semua kebutuhan yang bisa kita amalkan setiap hari.

BACA JUGA:Agar Mendapat Keberkahan dari Sedekah Subuh, Amalkan Doa Berikut

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad: Malam-malam Amalkan Doa Ini, Agar Rezeki dan Karir Bisa Cemerlang dan Melejit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: