Ini Dia Amalan Surat Yusuf Ayat 31, Paling Ampuh untuk Memikat Wanita

Ini Dia Amalan Surat Yusuf Ayat 31, Paling Ampuh untuk Memikat Wanita

banyak orang menyebut surat Yusuf ini sebagai doa yang mustajab, khususnya bagi para laki-laki yang sedang mencari jodoh--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Doa adalah cara seseorang untuk menyampaikan permohonan dan permintaannya kepada Tuhan. Ada banyak amalan doa yang digunakan sebagai senjata setiap  untuk mencapai tujuannya, salah satunya adalah amalan surah Yusuf ayat 31.

Surah Yusuf merupakan surah ke-12 dalam Al-Qur'an. Termasuk dalam golongan surah Makiyyah yang turun di Makkah. Secara umum, surah ini bercerita tentang salah satu nabi yang dicintai oleh Allah, yaitu Nabi Yusuf. Sedangkan, pada surah Yusuf ayat 31 memiliki makna dan khasiat bagi umat Islam. Lantas bagaimana bunyi ayat tersebut? Apa saja khasiat yang didapat setelah mengamalkannya? Ketahui jawabannya dalam pembahasan berikut.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Istinja Menggunakan Tisu? Ini Penjelasannya!

Apa Bunyi Surah Yusuf Ayat 31?

Dikutip dari situs Quran Kemenag, berikut ini bunyi bacaan Surah Yusuf Ayat 31 lengkap dengan tulisan arab, latin, dan juga artinya:

فَلَمَّا سَمِعَتْ بِمَكْرِهِنَّ اَرْسَلَتْ اِلَيْهِنَّ وَاَعْتَدَتْ لَهُنَّ مُتَّكَاً وَّاٰتَتْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِّنْهُنَّ سِكِّيْنًا وَّقَالَتِ اخْرُجْ عَلَيْهِنَّ ۚ فَلَمَّا رَاَيْنَهٗٓ اَكْبَرْنَهٗ وَقَطَّعْنَ اَيْدِيَهُنَّۖ وَقُلْنَ حَاشَ لِلّٰهِ مَا هٰذَا بَشَرًاۗ اِنْ هٰذَآ اِلَّا مَلَكٌ كَرِيْمٌ

Artinya, “Maka tatkala wanita itu (Zulaikha) mendengar cercaan mereka, diundangnyalah wanita-wanita itu dan disediakannya bagi mereka tempat duduk, dan diberikannya ke masing-masing mereka sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada Yusuf): "Keluarlah (tampakkanlah dirimu) ke mereka". Maka tatkala wanita-wanita itu melihatnya, mereka kagum ke (keelokan rupa)nya, dan mereka melukai (jari) tangannya dan berkata:
"Maha sempurna Allah, ini bukanlah manusia. Sesungguhnya ini tidak lain hanyalah malaikat yang mulia."

BACA JUGA: Begini Langkah Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Lalu Lintas

Tafsir Surat Yusuf Ayat 31
Menurut tafsir Kemenag, secara garis besar Surat Yusuf ayat 31 menggambarkan . Paras rupawannya tersebut berhasil memesona perempuan-perempuan yang melihatnya, termasuk Zulaikha. Diceritakan bahwa ketika kabar mengenai Nabi Yusuf dan Zulaikha tersebar, istri-istri pejabat menggosipkan mereka. Mereka menilai bahwa Zulaikha telah menggoda Nabi Yusuf yang sebelumnya pernah menjadi budak belian suaminya.

Merasa tersinggung, Zulaikha pun merencanakan agar perempuan-perempuan tersebut merasakan apa yang dia rasa. Ia mengundang mereka untuk melihat Nabi Yusuf secara langsung.Zulaikha menyiapkan tempat duduk untuk mereka. Ia juga memberikan sebilah pisau kepada setiap wanita untuk memotong-motong makanan. Lalu berkata kepada Yusuf, "Keluarlah (tampakkanlah dirimu) kepada mereka."

Benar saja, ketika Nabi Yusuf hadir di hadapan mereka, para perempuan itu terkesima akan ketampanannya. Saking terpesonanya, mereka tanpa sadar melukai tangannya sendiri dengan pisau. Melihat hal tersebut, Zulaikha pun mengejek mereka. Menurutnya, para perempuan tersebut tak berhak menyalahkannya sementara mereka juga melakukan hal yang sama.Akhirnya, perempuan-perempuan itu membenarkan sikap Zulakhia. Mereka bahkan berkata, "Mahasempurna Allah, dia bukanlah manusia, tetapi adalah malaikat yang mulia."

BACA JUGA:Hukum Mengusap Muka Setelah Sholat, Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Makna Surat Yusuf Ayat 31
Menurut tafsir Li Yaddabbaru Ayatih, salah satu makna surat Yusuf ayat 31 antara lain sebagai sebuah pengingat agar jangan sekali-kali mencoba untuk berjalan di jalan buntu yang penuh dengan kesulitan, karena kesabaran terkadang bisa saja terputus dan umat Muslim akan pasrah di dalamnya.Selain itu, ayat ini berisi tentang hikmah bahwa wanita diberi kagum oleh indahnya ketampanan, sedangkan para laki-laki diberi kagum oleh indahnya ucapan pujian, dan sesungguhnya semua itu adalah tabiat yang diciptakan oleh Allah dalam diri hamba-hamba-Nya.

Isi Kandungan Surat Yusuf Ayat 31
Menurut Ibnu Katsir dalam Tafsir Jilid 3, isi kandungan surat Yusuf ayat 31 sesungguhnya menjelaskan mengenai paras rupawan tanpa cela yang dimiliki oleh Nabi Yusuf.  Ketika wanita-wanita pembesar Mesir melihat Nabi Yusuf, mereka berkata kepada istri Al-Aziz, yakni Zulaikha: "Dan kami tidak melihat celaan atas kamu, setelah kami melihat sendiri bahwa dalam realitasnya demikian."

BACA JUGA:Waspadai 9 Gejala Sihir dan Santet dari Makanan, Ustadz Muhammad Faizar: Salah Satunya Sering Halu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: