Pinjaman Modal dari Jasa Raharja

Pinjaman Modal dari Jasa Raharja

\"IMG_6308\"BENGKULU, BE - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bengkulu terus berkiprah dalam rangka mendorong kegiatan dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.   Salah satunya yang telah dilaksanakan di awal tahun ini adalah menyalurkan pinjaman Program Kemitraan (PK) kepada 16 mitra binaan.

Jum\'at (22/3), penyerahan pinjaman itu berlangsung di kantor Jasa Raharja Cabang Bengkulu. Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bengkulu, Zainal Arifin didampingi oleh Kepala Unit PKBL, Joko Susilo dan dihadiri oleh Kepala Biro Ekonomi Provinsi Bengkulu, Ismet Lakoni SSos MM, yang menyerahkan secara langsung bantuan modal terhadap 16 mitra binaan dengan nilai total Rp 227 juta.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal Arifin menjelaskan tentang tugas pokok Jasa Raharja adalah memberikan santunan kepada korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan kecelakaan lalu lintas jalan sesuai ketentuan UU. No.33 Tahun 1964 Tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan UU No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

\'\'Disamping itu, Jasa Raharja juga melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan sesuai ketentuan Peraturan Menteri BUMN Nomor Per-05/MBU/2007 tanggal 27 April 2007 tentang Program Kemitraan BUMN dengan Usaha Kecil dan Bina Lingkungan,\" jelasnya.

Dengan bantuan modal usaha tersebut, Zainal mengharapkan, agar dana yang diterima dapat digunakan semaksimal mungkin sebagai tambahan modal untuk memajukan dan mengembangkan potensi pengusaha kecil sebagai mitra binaan menjadi tangguh dan selanjutnya bisa tumbuh dan berkembang sehingga pada gilirannya akan memberi peluang kepada pengusaha kecil lainnya untuk bermitra dengan Jasa Raharja,\" harapnya.

Ernawati mewakili kelompok, usai menerima pinjaman secara simbolis, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Jasa Raharja Cabang Bengkulu yang telah memberikan bantuan modal kepada kelompoknya karena bantuan modal kerja ini sangat dibutuhkan oleh kelompok untuk pengembangan usaha dan peningkatan produktivitas usaha.

Terkait dengan kewajiban selaku mitra binaan Jasa Raharja Cabang Bengkulu membayar angsuran, Ernawati menjanjikan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membayar angsuran secara tepat waktu dan tidak ada anggota yang menunggak,\" ungkapnya. (cik6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: