Agar Mendapat Keberkahan dari Sedekah Subuh, Amalkan Doa Berikut

Agar Mendapat Keberkahan dari Sedekah Subuh, Amalkan Doa Berikut

ilustrasi Berdoa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sedekah merupakan amalan yang dianjurkan dalam Islam, dan meskipun dapat dilakukan kapan saja tanpa batasan waktu, Sedekah pada waktu Subuh adalah salah satu yang sangat dianjurkan.

Sesuai dengan namanya, sedekah dianjurkan dilakukan pada waktu Subuh, khususnya setelah mengerjakan salat Subuh hingga terbit fajar.

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad: Malam-malam Amalkan Doa Ini, Agar Rezeki dan Karir Bisa Cemerlang dan Melejit

BACA JUGA:Amalkan Doa ini 1 Kali Sebelum Tidur Ustadz Adi Hidayat: Sihir dan Santet Tak Bisa Tembus

Hal tersebut sebagaimana disabdakan Rasulullah SAW dalam suatu hadist yang artinya:

"Setiap awal pagi matahari terbit, Allah SWT menurunkan dua malaikat ke bumi. Lalu, salah satu berkata, "Ya Allah, berilah karunia orang yang menginfakkan hartanya. Ganti kepada orang yang membelanjakan hartanya karena Allah SWT." Malaikat yang satu berkata, "Ya Allah, binasakanlah orang-orang yang bakhil," (HR Bukhari dan Muslim)

 Dianjurkannya sedekah pada waktu Subuh bukan tanpa alasan, karena amalan ini memiliki banyak keutamaan dan manfaat.

Salah satu manfaatnya adalah bahwa sedekah pada waktu Subuh dapat membuat doa-doa yang dipanjatkan oleh individu lebih cepat terkabul.

Keutamaan ini telah disebutkan dalam berbagai sumber, termasuk dalam buku "Saat Jalur Langit Diusahakan Allah Mudahkan Segalanya" karya Salwa Shalihah.

Sedekah Subuh juga dihubungkan dengan melancarkan rezeki, dan konsep ini mencerminkan pandangan dalam Islam tentang pahala dan ganjaran dari Allah.

BACA JUGA:Agar Terlindung dari Masalah Hutang, Amalkan Doa Berikut

BACA JUGA:Agar Dagangan Laris Manis, Usaha Selalu Berkah, Amalkan Doa Berikut

Dalam buku "Shalat Subuh dan Shalat Dhuha" karya Muhammad Khalid, dijelaskan bahwa memberikan sedekah, rajin berinfak, dan memberikan zakat adalah seperti menjalankan "bisnis" dengan Allah SWT.

Dalam konteks ini, "bisnis" dengan Allah maksudnya adalah janji seseorang yang dengan ikhlas dan tulus hati menyedekahkan harta demi kepentingan orang lain yang lebih membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: