Wajib Dicoba! Tips Mudah dan Praktis Membersihkan Tas yang Berjamur

Wajib Dicoba! Tips Mudah dan Praktis Membersihkan Tas yang Berjamur

menjaga kebersihan dan merawat tas dengan baik sangat penting untuk mencegah tumbuhnya jamur. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam kehidupan modern yang serba praktis, tas menjadi salah satu fashion item yang sangat penting bagi sebagian besar orang. tas yang tepat dapat membantu memudahkan aktivitas sehari-hari seperti bekerja, berbelanja, atau bepergian.  Namun, jika tidak dirawat dengan baik, tas akan mengalami masalah, salah satunya yaitu berjamur. Jamur yang tumbuh pada tas biasanya disebabkan oleh kelembapan dan kurangnya sirkulasi udara.

BACA JUGA:Jadi HP Incaran Karena Harga Terjangkau, Ternyata Ini Kelebihan HP Infinix Note 12 2023

Jika tidak segera diatasi, jamur yang tumbuh pada tas dapat membuat tas terlihat kotor, tidak menarik, menimbulkan bau yang tidak sedap hingga merusak permukaan tas secara permanen. Oleh karena itu, menjaga kebersihan dan merawat tas dengan baik sangat penting untuk mencegah tumbuhnya jamur. Namun, jika tas milikmu sudah terlanjur berjamur, jangan khawatir karena masih ada cara untuk membersihkannya. Berikut adalah beberapa cara praktis untuk membersihkan tas yang berjamur.

BACA JUGA:Ini Dia Tanda-tanda Kamu Diikuti Roh Jahat

1. Spons atau Sikat
Langkah pertama yang bisa kamu coba untuk membersihkan tas yang berjamur adalah dengan menggunakan spons atau sikat halus. Langkah ini sangat efektif untuk menghilangkan bintik-bintik putih yang menyebar pada tas akibat pertumbuhan jamur.

Pertama, basahi spons atau sikat halus dengan air hangat. Pastikan spons atau sikat yang digunakan tidak terlalu basah.  Kemudian, gosok secara perlahan spons atau sikat ke area tas yang berjamur. Gosok dengan lembut dan hindari menyikat terlalu keras agar tidak merusak permukaan tas.

BACA JUGA:Ini Dia Pesugihan Ludah Pocong dan Ciri-cirinya

2. Soda Kue
Soda kue atau baking soda adalah bahan dapur murah meriah yang bisa digunakan untuk membersihkan tas dari jamur tanpa merusak permukaan tas. Selain itu, soda kue juga dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap pada tas. Cara menggunakannya pun cukup mudah, pertama-tama jemur terlebih dahulu tas selama seharian untuk menghilangkan kelembapan pada tas.

Kemudian, taburkan soda kue pada seluruh permukaan tas yang terkena jamur dan biarkan selama semalaman.  Setelah itu, gosok secara lembut menggunakan kain microfiber, untuk menghilangkan baking soda dan jamur yang menempel pada tas.

BACA JUGA:Beli Mobil Baru atau Bekas? Ini Pertimbangannya

3. Perasan Air Lemon
Lemon, buah yang memiliki rasa asam ini, ternyata tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit saja, tetapi juga dapat dijadikan sebagai bahan pembersih jamur pada tas. Perasan air lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu membersihkan dan menghilangkan jamur pada tas. Jika kamu ingin membersihkan tas dari jamur menggunakan perasan air lemon, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan sikat halus atau kain microfiber.

Setelah itu, peras air lemon dan tuangkan ke dalam wadah. Kemudian, celupkan sikat atau kain pada perasan air lemon tersebut dan gosok secara perlahan pada area tas yang terkena jamur. Lakukan cara tersebut beberapa kali hingga jamur yang tumbuh pada tas tidak terlihat. Namun, perlu diingat bahwa air lemon dapat memudarkan warna pada tas, Oleh karena itu, sebaiknya lakukan tes pada area kecil tas terlebih dahulu sebelum membersihkan seluruh area tas dengan perasan air lemon.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Lokasi Tempat Sundel Bolong Bersembunyi?

4. Cuka Putih
Cuka putih memiliki kandungan asam yang sangat efektif untuk membersihkan tas dari tumbuhnya jamur dan bakteri yang menempel pada tas. Namun, perlu diingat bahwa cuka putih memiliki kandungan asam yang sangat tinggi, sehingga dapat menyebabkan iritasi pada kulit jika terkena langsung. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan sarung tangan ketika membersihkan tas dengan cuka putih. Membersihkan jamur pada tas menggunakan cuka putih cukup mudah. Pertama, campurkan satu sendok cuka putih dengan segelas air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: