Inilah Fitur Keselamatan Mobil Wajib Diketahui, Ada Fitur Aktif dan Pasif

Inilah Fitur Keselamatan Mobil Wajib Diketahui, Ada Fitur Aktif dan Pasif

Airbag, salah satu fitur keselamatan mobil-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketika akan memilih mobil yang tepat, selain melihat style dan kenyamanan, ada satu aspek yang tak boleh diabaikan, yakni keselamatan. Fitur keselamatan mobil merupakan secure systems terbaik yang bisa Anda miliki saat berada di jalan. 

Sistem keamanan mobil menjaga dalam situasi darurat untuk Anda dan penumpang lainnya. Dalam artikel ini, akan membahas secara mendalam apa saja fitur keselamatan pada mobil yang wajib diketahui dan dipahami penggunaannya.

Keselamatan Pasif dan Aktif

Apa saja safety device yang terdapat pada mobil? Airbag mobil, ABS, ESP, dan fitur keselamatan mobil lainnya terinstalasi dan dimiliki pada mobil modern. 

Seperti contoh sistem peringatan tabrakan, peringatan lalin belakang, pengingat pengemudi untuk beristirahat, dan banyak lagi. Fitur keselamatan pada mobil biasanya berfungsi secara aktif dan pasif.

BACA JUGA:Mau AC Mobil Awet, Jangan Lakukan Hal Ini

Keselamatan aktif adalah fitur yang membantu mencegah kecelakaan, seperti ABS dan ESP. Sementara itu, keselamatan pasif adalah fitur yang berfungsi setelah kecelakaan terjadi, seperti airbag.

Fitur Keselamatan Mobil Aktif

Ketika berbicara tentang keselamatan di jalan, banyak orang memikirkan Airbag, sabuk pengaman, atau perlengkapan keselamatan pasif lainnya. Namun, ada satu aspek yang sering terlupakan namun sangat penting, yakni fitur keselamatan aktif. 

Fitur keselamatan mobil ini merupakan penjaga yang bekerja untuk mencegah kecelakaan sebelum terjadi. Berikut pembahasan beberapa fitur keselamatan aktif dan bagaimana fitur ini dapat meningkatkan keselamatan Anda saat mengendarai mobil di jalan.

1. Sistem Pengereman Anti-Lock (ABS)

Sistem keamanan mobil pengereman Anti-Lock atau ABS adalah fitur yang dapat menghindari roda mobil terkunci saat mengerem mendadak. Ini memungkinkan Anda tetap mengendalikan mobil bahkan dalam kondisi pengereman keras. 

BACA JUGA:Pemilik Mobil Wajib Punya Kunci Ring, Ini Fungsinya

Ketika Anda menginjak rem dengan kuat, ABS bekerja dengan cara mengatur tekanan pengereman di setiap roda. Hal ini memastikan mobil tetap stabil dan tidak oleng, yang dapat mencegah kecelakaan serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: