Agar Terhindar dari Musibah dan Bencana, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah ini

Agar Terhindar dari Musibah dan Bencana, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah ini

amalan doa--

(Bismillahilladzi la yadhurru ma'asmihi syai'un fil ardhi wala fi samaa wa huwassami'ul aliim).

Artinya:

"Dengan menyebut nama Allah Swt yang jika bersama nama-Nya sesuatu itu tidaklah berbahaya, baik saat berada di bumi maupun di langit. Dan Dia (Allah) maha mendengar lagi maha mengetahui,".

Cara mengamalkan doa ini adalah dengan membacanya tiga kali setiap pagi dan petang, atau sekitar waktu antara pukul 15.00 hingga matahari terbenam.

Mengamalkan doa ini secara teratur pada waktu-waktu yang disarankan adalah langkah yang baik untuk memohon perlindungan dan keselamatan dari musibah dan bencana dalam agama Islam.

Doa-doa semacam ini dapat menjadi sarana untuk memperkuat iman dan keyakinan seseorang dalam menghadapi cobaan dan ujian dalam hidup.

Sementara itu, untuk doa versi panjangnya adalah: 

"Allahumma faathiras samaawati wal ardhi, 'alimal ghaibi wa syahaadati, fa inni a'hadu ilaika fi hadzihil hayatid dunya, innaka in takilni ila 'amalin tuqaribuni minasy syarri wa tuba'iduni minal khair, la atsiqu illa birahmatika, faj'al li 'indaka 'ahdan tuwaddiihi illa yaumal qiyaamati, innaka la tukhliful mii'aad,".

Artinya:

"Ya Allah, Sang pencipta langit dan bumi, yang mengetahui semua yang gaib dan yang lahir, sesungguhnya saya berjanji kepada Engkau dalam kehidupan dunia ini, bahwa bila Engkau membiarkan diriku berbuat yang mendekatkan diriku pada kebajikan dan menjauhkan diriku dari kejelekan, sedangkan aku tidak percaya kepada siapapun kecuali kepada rahmat-Mu, maka jadikanlah bagiku di sisi Engkau suatu perjanjian yang Engkau akan tunaikan kepadaku di Hari Kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak pernah menyalahi sebuah janji,".

BACA JUGA:Mau Sukses dan Banyak Rezeki? Minta Doa Kedua Orang Tuamu

BACA JUGA:Doa Meminta Sembuh dari Sakit, Berikut Cara Mengamalkannya

Itulah amalan doa versi pendek dan panjang yang diajarkan Rasulullah agar kita terhindar dari musibah dan bencana. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: