Racikan Kopi Dicampur Kunyit dan Kayu Manis, Ini Dia Manfaatnya

Racikan Kopi Dicampur Kunyit dan Kayu Manis, Ini Dia Manfaatnya

Kopi dan kunyit ketika digabungkan akan menghasilkan senyawa organik asam caffeic atau asam kafeat yang merupakan senyawa organik dan antioksidan kuat.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Kopi dicampur dengan kunyit dan kayu manis dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Menurut dr Zaidul Akbar, pakar obat herbal, racikan Kopi dicampur kunyit banyak memiliki manfaat. Kopi dan kunyit ketika digabungkan akan menghasilkan senyawa organik asam caffeic atau asam kafeat yang merupakan senyawa organik dan antioksidan kuat. Senyawa ini dapat ditemukan secara alami di berbagai macam tumbuhan.

BACA JUGA:Kebanjiran Segepok Duit Menghampiri 5 Shio Beruntung Ini

Asam caffeic memiliki sifat antioksidan dan anti radang yang membuatnya menjadi nutrisi yang cukup populer di kalangan ahli gizi.Kunyit sendiri mengandung curcumin yang dapat membantu sebagai anti-inflamasi dan antibakteri.Kunyit juga mengandung curcumin yang dapat membantu sebagai anti-inflamasi dan antibakteri.

BACA JUGA:Ini Sederet HP Infinix yang Miliki Speesifikasi Mumpuni Dengan Harga Tak Lebih Dari 4 Jutaan

Selain itu, kunyit juga dapat membantu memperlambat penyebaran dan pertumbuhan tumor, memperlancar sistem pencernaan, meringankan gejala rematik, membantu menyembuhkan luka, membantu menyembuhkan penyakit kulit seperti koreng dan gatal-gatal. Serta membantu dalam pengobatan diabetes melitus, tifus, usus buntu, disentri,sakit keputihan, haid tidak lancar, perut mulas saat haid, memperlancar ASI, mandel, berak lendir, morbili, cangkrang (waterproken).

BACA JUGA:6 Shio Bongkar Gudang Rezeki dan Bukaan Kekayaan Mulai Minggu ini

Kayu manis juga mempunyai sifat anti-inflamasi yang bisa melenyapkan rasa tidak nyaman dari flu. Dalam kunyit, ada curcumin yang dapat membantu sebagai anti-inflamasi dan antibakteri. Selain kaya zat antioksidan, kopi campur kunyit juga memberikan manfaat dalam menurunkan risiko penyakit.Seperti kronis seperti kanker, penyakit jantung, diabetes, hingga kesehatan mental.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: