Kades Air Melancar Mengemis Tornas

Kades Air Melancar Mengemis Tornas

SEMIDANG ALAS, BE- Hingga saat ini, Kades Air Melancar Kecamatan Semidang Alas, Zainal Aswin tak kunjung memiliki kendaraan dinas. Sehingga membuat kades mengemis untuk menuntut kendaraan ke Pemerintah Kabupaten Seluma. Hal ini setelah pada pembagian kendaraan dinas beberapa waktu lalu sempat dijanjikan akan mendapatkan kendaraan dinas jenis motor, namun hinga saat ini tak kunjung diterima kades.

“Hingga saat ini saya hanya mendapatkan janji dari Kabag Administrasi Umum Setkab Seluma Marhakidinata SPd MPd dan janji pun tak terrealisasi juga,” ujar Kades Air Melancar Zainul Aswin.

Dijelaskannya, untuk memperlanjar pekerjaannya sebagai kades, kades hanya menggunakan kedaraan  yang lama sudah rusak dan tidak bisa digunakan. Selain itu, juga sudah dikembalikan ke Setkab Seluma. Karena sebelumnya akan diganti. Untuk saat ini, Zainul Aswin mengaku menggunakan kendaraan pribadi untuk menunjang kegiatan pemerintahan di desa.

Terpisah, Kabag Administrasi Umum Setkab Seluma Marhakidinata SPd MPd mengatakan saat ini 53 unit tornas yang baru sudah dibagikan habis ke seluruh desa. Sehingga tinggal tersisa sepeda motor dari mantan kades yang status desanya diubah menjadi kelurahan.

“Kita telah menawarkan kendaraan tarikan dari kades lainnya untuk di tukar. Namun kades sendiri yang enggan menerima. Jika memang mau silahkan jempuk ke kantor, mumpung masih ada tertinggal,” terangnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: