Ingin Motor Terlihat Baru, Ini Tips dan Triknya

Ingin Motor Terlihat Baru, Ini Tips dan Triknya

Ilustrasi coating bodi motor-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sepeda motor tak hanya berfungsi sebagai alat transportasi, tetapi menjadi cerminan gaya hidup dan karakter pemiliknya. 

Menjaga kuda besi selalu bersih jadi salah satunya. Selain sedap dipandang, bisa menambah kepercayaan diri bagi pengendaranya. Berikut metode untuk mengilapkan motor.

1. Cuci Motor Secara Berkala

Mengilapkan paling ampuh adalah dengan cara cuci motor secara berkala. Jangan gunakan bahan dari deterjen. Bersihkan semua komponen bila terkena minyak, oli maupun air hujan. Semua faktor tersebut merupakan pemicu cat pada bodi motor menjadi kusam dan luntur.

2. Bilas dan Keringkan Motor Dengan Cara Detail

Setelah dibersihkan, usahakan bilas dengan cara detail. Lalu keringkan secara rinci agar bercak-bercak air atau sabun tidak menempel pada permukaan.

BACA JUGA:Mobil Transmisi Manual? Kenali Masalah dan Cara Merawatnya

3. Gunakan Kompon dan Memoles dengan Polish Wax

Kompon secara efektif bisa menghilangkan goresan-goresan halus, dan poles dapat membuat bodi motor semakin mengilap. Gunakan metode ini setelah motor dicuci bersih.

4. Parkir di Tempat Teduh

Pemilihan tempat parkir juga penting untuk menjaga bodi motor agar kondisinya tetap bagus. Jika sering terpapar matahari, akibatnya jadi cepat kusam dan tidak menarik lagi.

Namun demikian, walau perawatan rutin telah dilakukan, motor yang sering kita pakai tetap saja ada kemungkinan menjadi kusam.

Tips tambahan yang bisa dilakukan untuk membuat motor terlihat baru dengan melakukan “detailing” dan “coating” permukaan motor. Aspek detailing dalam perawatan motor kerap dikenal sebagai bagian dari proses pembersihan, perawatan, dan peningkatan penampilan ekstensif pada kendaraan motor. 

BACA JUGA:Mengenal Fitur Child Lock, Apa Fungsi dan Kegunaannya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: