Doa Meminta Sembuh dari Sakit, Berikut Cara Mengamalkannya

Doa Meminta Sembuh dari Sakit, Berikut Cara Mengamalkannya

ilustrasi Berdoa-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Terkadang, tubuh dapat merasa tidak nyaman dan memberikan respons terhadap invasi kuman, virus, atau bakteri, oleh karena itu, amalan doa untuk kesembuhan dari penyakit sangatlah penting.

Tingkat keparahan penyakit juga tergantung pada daya tahan tubuh individu tersebut. Doa untuk kesembuhan dari penyakit bisa membantu seseorang dengan daya tahan tubuh yang kuat sembuh lebih cepat jika mereka jatuh sakit.

Sebaliknya, jika daya tahan tubuh seseorang lemah, kuman atau virus dapat dengan mudah menyebar, yang dapat membuat tubuh semakin lemah dan penyakit semakin parah.

BACA JUGA:Insyaallah Dagangan Laris tanpa Penglaris, Cukup Amalkan Doa ini

BACA JUGA:Ingin Cepat Kaya, Amalkan Doa dan Amalan yang Diajarkan Nabi Sulaiman AS Berikut

Setan juga sering mencoba menggoda orang yang sedang sakit. Rasa putus asa, keengganan untuk minum obat, atau merasa bahwa tidak ada lagi harapan untuk sembuh adalah bagian dari godaan setan untuk menjatuhkan manusia.

Berusaha untuk mencari kesembuhan adalah kewajiban umat Muslim ketika menghadapi penyakit.

Harap diingat bahwa meskipun dalam kondisi sakit, penting untuk tidak melalaikan perintah Allah SWT, termasuk tetap menjalankan salat dan berdoa.

Terdapat doa yang bisa kita panjarkan agar memohon kesembuhan dari sakit.

Doa tersebut sebaiknya dibaca setiap pagi dan sore. Adapun bacaan doanya adalah

Allohumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fid dun-yaa wal aakhiroh. Allohumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. Allohummastur ‘awrootii wa aamin raw-’aatii.

Allohummahfadznii min baini yadayya wa min kholfii wa ‘an yamiinii wa ‘an syimaalii wa min fauqii wa a’uudzu bi ‘azhomatika an ughtaala min tahtii. Allohumma aghninii bil ‘ilmi wa zayyinii bil hilmi wa akrimnii bit taqwaa wa jammilnii bil ‘aafiyah.

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ampunan dan ‘afiyah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ampunan dan ‘afiyah dalam urusan agamaku, duniaku, keluargaku dan hartaku. Ya Allah, tutupilah kejelekanku dan tenangkanlah aku dari rasa takut,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: