Cuma Modal Internet, Kamu Bisa Lakukan 5 Ide Bisnis Modal Kecil Ini

Cuma Modal Internet, Kamu Bisa Lakukan 5 Ide Bisnis Modal Kecil Ini

Kebutuhan terhadap berbagai produk serta layanan bisnis di sektor pendidikan terus mengalami peningkatan. Apalagi, di era digital seperti sekarang. Anda mempunyai banyak peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tertarik berbisnis di bidang pendidikan? Ini rekomendasi peluang bisnis modal kecil dengan potensi penghasilan besar yang menarik Anda jalankan. Cukup modal internet. Dunia pendidikan selalu membuka peluang bisnis yang sangat besar. Apalagi, pendidikan merupakan kebutuhan wajib bagi setiap orang. Oleh karenanya, Anda punya banyak pertimbangan dalam menjalankan bisnis modal kecil untung besar di sektor ini.

Kebutuhan terhadap berbagai produk serta layanan bisnis di sektor pendidikan terus mengalami peningkatan. Apalagi, di era digital seperti sekarang. Anda mempunyai banyak peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan.Lalu, apa saja ide bisnis modal kecil bidang pendidikan yang menarik untuk Anda jalankan? Sebagai referensi, berikut ini adalah 5 ide bisnis menarik dan berpotensi tinggi. Tunggu dulu, karena semuanya dijalankan online, maka syarat modalnya harus pakai internet.

BACA JUGA:Weton Ini Diprediksi Bakal Sial dan Apes Pada Bulan Oktober Ini

1. Bimbingan Belajar Online

Peluang bisnis modal kecil yang pertama adalah membuka layanan bimbingan belajar online. Modal yang perlu Anda persiapkan untuk menjalankan bisnis ini relatif kecil. Karena sistem belajar berlangsung dari jarak jauh, modal yang diperlukan untuk usaha ini lebih kecil dibandingkan bimbingan belajar offline.Lalu, di mana Anda bisa menawarkan jasa bimbingan belajar online? Ada banyak cara yang bisa Anda coba. Sebagai contoh, Anda dapat membangun website sendiri dan mulai menggunakannya sebagai sarana pemasaran. Alternatif lain, Anda bisa bergabung dengan platform bimbel online seperti Ruangguru, Zenius, Kelas Pintar, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: WOW! 3 Ini Weton Paling Banyak Menghasilkan Orang Kaya Raya dan Terkenal

2. Toko Alat Tulis Online

Cara selanjutnya dalam menjalankan bisnis modal kecil penghasilan besar adalah lewat usaha toko online. Anda bisa membangun toko online yang secara khusus menyediakan kebutuhan dunia pendidikan. Jadi, Anda tidak hanya menawarkan barang jualan berupa alat tulis. Namun, ada pula pertimbangan untuk menjual peralatan lainnya seperti alat peraga pendidikan, seragam sekolah, dan lain sebagainya.

Keberadaan toko online khusus alat pendidikan memungkinkan Anda menjangkau konsumen dalam skala luas. Bahkan, Anda bisa menawarkannya kepada pihak sekolah secara langsung. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh omzet dengan jumlah besar.

Proses pembangunan toko online bisa Anda laksanakan secara praktis dengan memanfaatkan platform marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan semacamnya. Kalau ingin terlihat profesional, Anda punya pertimbangan untuk membangun website toko online sendiri.

BACA JUGA: Ini Dia Cara Niat Puasa Weton, Tata Cara Melakukannya

3. Content Creator Edukatif

Anda bisa pula belajar bisnis modal kecil dengan menjadi seorang content creator. Hanya saja, konten yang dipublikasikan bukan sembarangan, melainkan konten pendidikan. Konten semacam ini sangat dibutuhkan dan banyak dicari oleh para pengguna internet.

Modal yang perlu Anda persiapkan untuk memulai karier sebagai content creator edukatif relatif terjangkau. Anda dapat menggunakan perlengkapan merekam video yang sederhana. Selanjutnya, Anda tinggal melengkapi diri dengan keahlian terkait content creation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: