Jangan Jual Tanah ke Perusahaan

Jangan Jual Tanah ke Perusahaan

\"bambangBENTENG, BE - Anggota DPD RI, Dipl Ing Bambang Soeroso, kemarin melakukan kunjungan klerja ke Benteng. Dalam pertemuannya dengan Jajaran Pejabat Benteng dan warga Bambang Suroso meminta warga di Kabupaten Benteng menjual lahannya kepada perusahaan pertambangan, perkebunan dan lainnya. Soalnya, dengan dijualnya lahan kepada perusahaan maka warga akan kehilangan asetnya. \" Saya minta warga  tidak menjualkan lahan kepada pihak perusahaan. Karena, jika sudah dijual asetnya akan hilang dan hanya mendapatkan keuntungan sementara saja, \" ucap Bambang Soeroso.

Bambang Suroso mengharapkan warga yang memiliki lahan menggarapnya secara maksimal, sehingga kebutuhan jangka panjang warga terpenuhi. Karena, menyimpan dan mengelolah aset tanah ini tidak ada ruginya. Soalnya, semakin lama maka harganya semakin mahal. Disamping itu, jika lahan dimanfaatkan maksimal seperti, dengan menanam kelapa sawit, karet dan lainnya sudah pasti akan mendongkrak perekonomian keluarganya.

Sementara itu, Wabup Benteng, M. Sabri, S.Sos, mengharapkan kedatangan anggota DPD RI itu, tak hanya kegiatan seremonial saja. Melainkan harus memberikan kontribusi yang positif untuk mempercepat kemajuan di Kabupaten Benteng ini. Seperti, memperjuangkan kucuran anggaran pemerintah pusat untuk Benteng. \" Kami mengharapkan, Kunker anggota DPD RI bukan hanya kegiatan seremonial belaka. Namun, memberikan kontribusi yang positif dengan memperjuangkan kucuran dana dari pemerintah pusat,\" katanya.

Anggota DPD RI diminta jangan hanya untuk mementingkan kepentingan politik saja. Seperti,  jika ketika memasuki masa pemilihan, sibuk terjun ke daerah untuk mendulang suara terbanyak. Agar dapat kembali duduk atau mendapatkan jabatan. Namun, setelah terpilih, janji pada masa kampanye hanya tinggal kenangan belaka. \"  Jangan pula, karena sudah dekat pemilihan, baru datang ke daerah kami. Namun, jika sudah terpilih tinggal diam saja. Hilang semua janji - janji yang diumbar,\" terangnya. (111)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: