Harimau DITANGKAP!

Harimau DITANGKAP!

\"harimauuu\"NAPAL PUTIH, BE - Kemunculan Harimau di lokasi PT API Kecamatan Napal Putih pada Rabu malam kemarin (21/3) menggegerkan warga. Bahkan informasinya salah seorang karyawan perusahaan itu berhasil menjerat harimau yang berkeliaran itu. Saat ini satwa liar itu sudah diamankan dengan cara disemen agar tidak berkeliaran dan memangsa ternak warga.

Menurut keterangan Zamhari (40) warga setempat, sebelumnya warga sudah memasang jerat kerangkeng di sekitar lokasi PT API karena seringnya satwa liar itu menampakan diri. \"Memang benar PT API sudah berhasil menangkap harimau itu kemarin malam, dan kerangkeng jeratnya sudah disemen agar Harimau itu tidak lari,\" papar Zamhari.

Camat Napal putih, M Sabi\'i mengaku sudah mendapatkan kabar tersebut. Namun mengenai kejelasan dan kepastiannya belum bisa dipastikan karena informasi tersebar dari warga melalui pesan singkat (SMS). \"Informasinya memang seperti itu. Penangkapan dilakukan karena warga sudah resah. Nanti kita akan cek kebenarannya. Jika memang ada kita akan hubungi BKSDA provinsi untuk mengevakuasi Harimau itu,\" jelas Sabi\'i.

Sementara itu, Kepala TU BKSDA Provinsi Bengkulu, Supartono MSi mengatakan belum mengetahui kabar itu. Pun begitu, jika informasi yang berkembang benar adanya, BKSDA akan menerjunkan tim untuk melakukan pengecekan.\" Kita akan kroscek terlebih dahulu informasi itu benar atau tidak. Jika memang ada Harimau yang ditangkap warga, kita akan lakukan evakuasi satwa itu ke tempat aman,\" papar Supartono. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: