Sabtu Legi: Selalu Pentingkan Kualitas tapi Omongan Sedikit Tajam

Sabtu Legi: Selalu Pentingkan Kualitas tapi Omongan Sedikit Tajam

Sabtu Legi memiliki watak mantri sinaroja, apa artinya? Mantri sinaroja berarti baik, di mana Sabtu Legi memiliki pangkat berwibawa, tercapai tujuannya, dan bahagia. --

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Kalender Jawa merupakan sistem penanggalan yang telah lama digunakan sejak Kesultanan Mataram.  Sistem Kalender Jawa menggunakan siklus Selasaan yang terdiri dari tujuh hari, yakni Minggu sampai Senin atau disebut Saptawara, dan siklus pekan Pancawara yang terdiri dari lima hari pasaran.

BACA JUGA:Cara Top Up Saldo Maxim Driver Lewat Aplikasi DANA Dengan Mudah 

Lima hari pasaran tersebut di antaranya Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon.  Lantas bagaimana dengan Kalender Jawa pada Sabtu, 7 Oktober 2023? Hari Sabtu (7/10/2023) bertepatan dengan pasaran Legi.  Sabtu Legi memiliki jumlah neptu sebanyak 14, di mana Sabtu bernilai 9 dan Legi bernilai 5.

Watak Hari (Kamarokam)

Sabtu Legi memiliki watak mantri sinaroja, apa artinya?  Mantri sinaroja berarti baik, di mana Sabtu Legi memiliki pangkat berwibawa, tercapai tujuannya, dan bahagia. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Freeport Bagi Fresh Graduate! Ini Jurusan yang Dicari

Naga Hari

Sedangkan naga hari Sabtu Legi berada di barat daya. Disarankan buat kamu pemilik weton Sabtu Legi yang ingin berhasil, sebaiknya menuju ke arah utara dan timur.

Jam Baik

Sabtu Legi juga memiliki waktu-waktu terbaik untuk menjalankan berbagai aktivitas.  Berikut ini jam baik bagi Sabtu Legi:

BACA JUGA:WOW! Zodiak ini Terlahir dengan Keberuntungan yang Tinggi

06.00-08.00

11.00-13.00

13.00-15.00

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: