Yamaha RX-King, Tahun Boleh Tua Tapi Harganya?

Yamaha RX-King, Tahun Boleh Tua Tapi Harganya?

Yamaha RX King-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Meskipun produk lawas Yamaha, salah satu pabrikan asal Jepang ini kerap disebut "motor jambret". 

Namun, Yamaha RX-King yang telah masuk kategori motor klasik ini, harganya terus meroket.

Walaupun produksinya mulai terhenti sejak tahun 2009 silam. Tapi RX-King tetap menjadi primadona dan incaran para penggemar si raja jalanan tersebut. 

Mungkin hanya sedikit yang tahu, pada zamannya, untuk harga jual pada waktu itu terbilang standar dan terjangkau kalau dihitung dengan kurs saat itu.

BACA JUGA:11 Generasi Motor Yamaha RX King, Nomor 6 Dijuluki 'Raja Jalanan'

Data terhimpun, RX-King yang keluar tahun 1994 pada saat itu hanya 4jutaan. Artinya, harga motor RX-King ini tidak sampai Rp 5 juta. Dalam konteks saat ini, di mana harga motor Yamaha termurah adalah skutik 125cc, yaitu Mio M3 yang dibanderol sekitar Rp 17 jutaan, perbandingannya sangat mencolok.

Awan Bace, salah satu penggemar motor yang identik dengan suara bising mengungkapkan, harga RX-King dalam kondisi yang baik dan asli saat ini telah melonjak di atas angka Rp 20 juta dan terus meningkat.

Bahkan, ada yang tidak memiliki batasan harga. Menurut Awan, hal ini membuktikan bahwa motor 2-tak ini memiliki pangsa pasar tersendiri.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua RX-King memiliki harga yang sama tinggi. Awen menjelaskan bahwa faktor-faktor seperti kondisi motor dan sejarahnya memengaruhi harganya.

BACA JUGA:Yamaha RX King 2023 Rilis Kembali dengan Penampilan Baru, Makin Canggih dan Gahar!

Sebagai contoh, motor RX-King yang disebut “New Old Stock” (NOS) dengan jumlah kilometer yang rendah dapat memiliki harga yang jauh lebih tinggi karena kondisinya yang seperti baru.

Selain itu, kisah sukses dan minat yang tinggi dari para pecinta RX-King membuktikan bahwa motor ini tetap menjadi salah satu ikon yang dicintai di dunia sepeda motor. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: