Ini Dia Spesifikasi dan Harga Xiaomi 13T di Indonesia

Ini Dia Spesifikasi dan Harga Xiaomi 13T di Indonesia

Xiaomi 13T memiliki konfigurasi RAM 12GB dan ROM 256GB. RAM yang digunakan adalah LPDDR5 yang memiliki kecepatan transfer data yang tinggi--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Setelah diluncurkan di Berlin, Xiaomi 13T resmi dirilis di Indonesia. Spesifikasi dan harga yang dibawa smartphone ini betul-betul menggoda. Salah satu fitur unggulan dari Xiaomi 13T adalah kamera belakangnya yang menggunakan lensa Leica Vario Summicron 1:1.9-2.2/15-50mm ASPH. Kamera ini memiliki tiga sensor beresolusi tinggi, yaitu 50MP untuk kamera utama (wide), 50MP untuk kamera telephoto, dan 12MP untuk kamera ultra-wide. 

Kamera ini dirancang untuk menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi dengan warna yang lebih kaya dan akurat (100% DCI-P3). Selain itu, kamera ini juga memiliki dua gaya fotografi berbeda yang disematkan pada kamera Leica Xiaomi 13T, yaitu 'Leica Authentic Look' dan 'Leica Vibrant Look'.

BACA JUGA:Ini Dia Nama-nama Lulus 20 Besar Calon Komisioner KPU Bengkulu Selatan, Hanya 1 Incumbent

Leica Authentic Look akan menghasilkan gaya visual yang lebih dramatis dengan memperkuat aspek highlight dan shadow, sedangkan Leica Vibrant Look akan memaksimalkan keseimbangan contrast dan saturation. Ada juga dua filter otentik dari Leica, yaitu Leica Sepia dan Leica Blue.

Xiaomi 13T juga memiliki fitur 'Pro' untuk menyetel tone, tonality, dan texture secara manual. Ada juga teknologi 'ProFocus' yang bisa menangkap detil secara akurat untuk subjek gambar yang bergerak cepat. Untuk perekaman video, Xiaomi 13T mendukung resolusi hingga 8K dengan dukungan LUT (lookup table) untuk menyetel gradasi warna yang lebih terpersonalisasi.

BACA JUGA:Agar Seluruh Urusan Menjadi Mudah, Termasuk Rezeki, Gus Iqdam Ijazahkan Amalan ini

Xiaomi 13T memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi 1.5K (2400 x 1080 piksel), dukungan refresh rate 144Hz dan tingkat kecerahan mencapai 2.600 nits. Layar ini juga mendukung HDR10+, Dolby Vision, dan True Tone untuk menyesuaikan warna layar dengan kondisi cahaya sekitar. Layar ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus yang tahan goresan dan benturan.

Xiaomi 13T ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8200-Ultra yang merupakan salah satu chipset terkini dari MediaTek dengan arsitektur ARM Cortex-A78. Chipset ini  mendukung jaringan 5G dual-SIM dual-standby (DSDS), Wi-Fi 6, Bluetooth 5.4, NFC, dan GPS dual-band.

 BACA JUGA:Jumat Kliwon: Sabar dan Murah Hati, Tidak Pernah Kekurangan Teman!

Xiaomi 13T memiliki konfigurasi RAM  12GB dan ROM 256GB. RAM yang digunakan adalah LPDDR5 yang memiliki kecepatan transfer data yang tinggi, sedangkan memori internal yang digunakan adalah UFS 3.1 yang memiliki kecepatan baca dan tulis yang cepat.

Baterai berkapasitas 5.000mAh disematkan dalam ponsel ini dan  diklaim bisa bertahan hingga dua hari pemakaian normal. Baterai ini juga mendukung pengisian cepat dengan daya hingga 67W melalui port USB Type-C. Adaptor pengisi daya juga menjadi bagian dari paket penjualan.

Xiaomi 13T punya sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu. Ini berarti smartphone ini bisa bertahan dalam air setinggi 1,5 meter selama 30 menit tanpa mengalami kerusakan. Smartphone ini juga tahan terhadap debu, pasir, dan kotoran lainnya.

BACA JUGA:Perbanyak Baca ini Saat Subuh, Buya Yahya: Agar Rezeki Lancar

Xiaomi 13T menjalankan sistem operasi MIUI 14 yang berbasis pada Android 13. Sistem operasi ini memiliki antarmuka yang lebih minimalis, responsif, dan cerdas. Xiaomi juga menjanjikan bahwa smartphone ini akan mendapatkan empat kali update Android dan lima tahun dukungan keamanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: