Ini Dia 3 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari, yang Perlu Kamu Tau

Ini Dia 3 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari, yang Perlu Kamu Tau

Rutin minum kopi saat pagi hari dapat membantu menurunkan risiko alzheimer dan demensia yang biasa terjadi pada lansia.--

BENGKULUEKSPRESS.COM  - Pada dasarnya orang-orang biasa menikmati kopi kapan saja. Tetapi kebanyakan orang-akan menikmati kopi saat pagi hari setelah sarapan. Minum kopi di pagi hari memang dianggap dapat meningkatkan stamina tubuh. Selain itu, minum kopi di pagi hari juga dapat membuat seseorang merasa lebih fresh dan siap untu menjalani aktivitas.

BACA JUGA:Pati Geni! Ritual Jawa yang Dipercaya Bisa Membuat Wanita Tergila-gila

Meskipun cocok diminum saat pagi, kopi tetap tidak disarankan untuk dinikmati sebelum sarapan. Minum kopi saat pagi hari bisa menyebabkan gangguan pencernaan terutama bagi orang-orang yang sensitif terhadap kafein. Berikut beberapa manfaat yang kamu dapatkan seperti yang dirangkum dari dari berbagai sumber. 

BACA JUGA:Gunakan Energi Bersih, PT United Tractor Teken Kontrak Pembelian Layanan REC PLN

1. Meningkatkan Mood 

Kopi dapat meningkatkan mood orang-orang yang meminumnya. Kopi sendiri memiliki kemampuan untuk mengatasi stres dan depresi pada seseorang. Kopi mengandung antidepresan yang dapat membuat perasaan menjadi lebih seimbang. Untuk mendapatkan manfaat ini, kita bisa menikmati kopi hitam atau kopi dengan campuran bahan herbal. Secangkir kopi hitam dapat menjadi solusi saat tubuh merasa lemas dan kurang bertenaga di pagi hari. Hal ini karena kopi hitam memiliki kandungan yang lebih tinggi daripada jenis kopi lainnya.

BACA JUGA:Waspadai Pemilik Weton Ini, Mereka Punya Aura Kesaktian Tiada Tanding

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Kopi memiliki kemampuan untuk meningkatkan fungsi otak. Kandungan kafein yang ditemukan dalam kopi dapat membantu menjaga kesehatan otak yang semakin menurun sejalan dengan pertambahan usia. Rutin minum kopi saat pagi hari dapat membantu menurunkan risiko alzheimer dan demensia yang biasa terjadi pada lansia. Kopi juga bisa membantu meningkatkan produktivitas karena kemampuannya untuk meningkatkan mood. Dengan minum kopi saat pagi, orang-orang akan merasa lebih bertenaga untuk melakukan pekerjaan.

BACA JUGA:Daftar Pinjol dengan Tenor Paling Lama dan Legal OJK, Banyak Dicari Sesuai Kemampuan

3. Menghalau Rasa Kantuk

Sudah menjadi hal yang umum jika kopi mampu menghalau rasa kantuk. Kondisi pikiran yang fresh setelah meminum secangkir kopi dapat membantu tubuh menjadi lebih berenergi untuk melakukan sesuatu. Apalagi saat pagi hari, bukanlah waktu yang baik bagi tubuh untuk beristirahat atau tidur. Namun rasa kantuk terkadang bisa tiba-tiba menyerang di saat-saat tersebut. Nah, untu mengatasi ini salah satu caranya adalah dengan menikmati secangkir kopi.

Itu dia beberapa ,manfaat minum kopi saat pagi hari yang perlu kamu tahu. Hindari minum kopi saat keadaan perut kosong untuk menghindari gangguan kesehatan yang serius.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: