Ini Dia Keuntungan Bayar Paket Pakai ShopeePay Dibandingkan COD

Ini Dia Keuntungan Bayar Paket Pakai ShopeePay Dibandingkan COD

Pembayaran paket menggunakan ShopeePay lebih memudahkan proses pembelian. Sebab, seluruh transaksi dilakukan secara online, mulai dari pemesanan hingga pembayaran.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Banyak orang lebih memilih bayar paket pakai ShopeePay dibandingkan COD atau cash on delivery bukan tanpa alasan. Pasalnya, ada berbagai keuntungan yang bisa diperoleh ketika melakukan pembayaran paket memakai ShopeePay. Inilah 3 keuntungannya:

BACA JUGA:Waspadai Pemilik Weton Ini, Mereka Punya Aura Kesaktian Tiada Tanding

1. Tidak Perlu Membayar Biaya Penanganan untuk Setiap Pembelian

Keuntungan pertama, kamu tidak perlu membayar biaya penanganan untuk setiap kali melakukan transaksi pembelian produk. Dulu pembelian produk di Shopee, baik itu menggunakan metode pembayaran memakai ShopeePay atau COD tidak dikenai tarif penanganan.

Pembeli hanya akan dikenai tarif produk ditambah ongkos pengiriman. Bila mendapatkan voucher gratis ongkir hingga senilai Rp0, hanya akan dikenai tarif pembayaran untuk produk tersebut saja. Tapi, seiring berjalannya waktu, Shopee mengubah kebijakannya.

BACA JUGA:Ini 4 Aplikasi Pinjol Tanpa Bunga yang Resmi Izin OJK

Kebijakan terbaru, setiap kali melakukan transaksi akan ada tambahan biaya layanan. Ada juga tambahan biaya penanganan untuk membelian produk dengan metode pembayaran COD. Mengenai nominalnya berbeda-beda tergantung produk.

Semakin mahal produknya, akan semakin besar biaya penanganan yang harus dibayarkan. Kamu tidak akan dikenai biaya penanganan bila menggunakan metode pembayaran ShopeePay dan SeaBank. Kebijakan seperti ini bisa saja berubah sewaktu-waktu.

BACA JUGA:Ini Cara Mengaktifkan DANA di Lazada, Belanja Jadi Makin Hemat

2. Uang Cash Tidak Perlu Disiapkan

Keuntungan bayar paket pakai ShopeePay selanjutnya yaitu tidak perlu menyiapkan uang cash. Sebab, pembayarannya sudah melalui e-wallet ShopeePay yang akan terpotong sesuai jumlah transaksi pembelian.

Jadi, ketika paket sudah sampai alamat tujuan, tidak perlu adanya pembayaran menggunakan uang cash. Penerima paket bisa langsung menerimanya tanpa harus membayar. Metode seperti ini tentunya praktis dan sangat efektif bagi yang jarang memegang uang berbentuk cash.

BACA JUGA:Buat Status WhatsApp di Android Sering Pecah dan Buram, Ikuti Tips Ini Agar Terlihat Jernih

3. Lebih Memudahkan Proses Pembelian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: