Dewan Provinsi Reses

Dewan Provinsi Reses

\"JuirSEBANYAK 10 orang anggota DPRD Provinsi Bengkulu sejak Kamis (21/3) hingga Sabtu (23/3) menggelar jaring aspirasi (reses) di daerah asal pemilihan Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong.

Pantauan Bengkulu Ekspress di Desa Taba Padang dan Trans Tak Toi Kecamatan Binduriang sekitar pukul 10.00 WIB, terlihat anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suharudin H Derus alias Juir menggelar jaring aspirasi bersama puluhan tokoh masyarakat dan pemerintah desa di halaman rumah warga.

Dalam kegiatan itu, warga menyampaikan permintaan berupa program bantuan bibit karet, bibit pala ijo, bantuan ternak sapi yang menjadi salah satu tanaman unggulan warga masyarakat di wilayah Lembak.

\"Selama ini kami sudah mendapatkan bibit karena keterbatasan modal. Kami berharap wakil rakyat bisa mempejuangkan bantuan tersebut kepada kami,\" ungkap Amri (60) warga Desa Taba Padang.

Selain itu, warga juga menginginkan dibangun jalan lingkungan di Desa Taba Padang, mengingat kondisi jalan yang masih belum beraspal membuat warga sudah untuk beraktivitas ke ladang atau berinteraksi sosial. \"Jalan kami masih tanah, kalau jalan lingkungan sudah beraspal seperti di kota, mungkin akan sangat membantu masyarakat kami,\" ungkap Raka Dayu Saputra, Kades Taba Padang.

Sementara itu, Juir menegaskan akan menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut, untuk diperjuangkan dalam pembahasan program pembangunan pemerintah dan pembahasan anggaran daerah. Dalam kesempatan itu, politisi PAN yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut, memberikan cindra mata berupa terpal berukuran besar, yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan di desa.

\"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, meski tidak mahal. Aspirasi yang disampaikan masyarakat semuanya cukup baik, dan memang dibutuhkan oleh masyarakat,\" tegas Juir. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: