Asyik! BCA Resmi Luncurkan Layanan Paylater

Asyik! BCA Resmi Luncurkan Layanan Paylater

Paylater BCA hadir sebagai solusi buat kamu semua yang mengharapkan pengalaman bertransaksi yang lebih praktis--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) telah resmi meluncurkan layanan layanan menunda atau mencicil pembayaran atau Buy Now Pay Later (BNPL) atau paylater. Layanan ini diluncurkan pada 30 September 2023 lalu.

BACA JUGA:Gunakan Headlamp Bengis, Kembaran Honda Vario Ini Cuma Dijual dengan Harga Segini

Sebelumnya, bank BCA tahun lalu telah mengumumkan sedang mempersiapkan Paylater BCA. Peluncuran ini pun menjadi salah satu kehadiran bank besar di bisnis BNPL yang kian marak digunakan masyarkat. "Ya, Paylater BCA hadir sebagai solusi buat kamu semua yang mengharapkan pengalaman bertransaksi yang lebih praktis, aman, dan nyaman," kata BCA dalam situs resminya, dikutip Selasa (3/10/2023).

Bank yang merupakan salah satu dari 'big bank RI' ini, mengumumkan bahwa, Paylater BCA ini dapat diakses melalui aplikasi myBCA.

BACA JUGA:Weton Senin Legi, Kemampuan Seorang Pemimpin Bijak Mencapai Sukses

Berikut cara registrasi Paylater BCA:

  • Masuk ke myBCA, pilih menu Paylater
  • Baca Info Produk lalu klik Aktifkan
  • Input foto e-KTP
  • Konfirmasi e-KTP & NIK
  • Input foto Tanda Tangan
  • Lengkapi Informasi Lainnya
  • Konfirmasi dengan klik Aktifkan
  • Input PIN
  • Pengajuan aktivasi diproses maksimal 24 jam

BACA JUGA:Ini 12 Poin Pelanggaran Lalu Lintas yang Membuat SIM Anda Dicabut Secara Otomatis

Seperti diberitakan sebelumnya, Direktur Utama PT Pefindo Biro Kredit (IdScore) Yohanes Arts Abimanyu mengungkapkan bahwa jumlah outstanding amount atau jumlah utang yang belum terbayarkan dari BNPL sebesar Rp 25,16 triliun per semester I-2023. Sementara total outstanding yang termasuk kredit macet atau non performing loan (NPL) sebesar Rp 2,15 triliun.

Besaran tersebut berasal dari sekitar 13 juta pengguna BNPL, yang mana sudah melampaui lebih 2 kali lipat pengguna kartu kredit yang sebanyak 6 juta.

BACA JUGA:Wanita Hamil di Bengkulu Nekat Jual Obat Aborsi, Jualannya Lewat Sosmed 

Selain BCA, ada dua bank besar yang akan segera meluncurkan fitur paylater, yakni bank pelat merah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA). Menurut pengamat, masuknya bank terhadap bisnis paylater tidak terlepas dari tren kartu kredit yang mulai tergantikan oleh layanan produk keuangan baru itu.(**)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: