Mega Syariah Berekspansi

Mega Syariah Berekspansi

\"ParaBENGKULU, BE - Potensi perekonomian yang tinggi di Kabupaten Mukomuko, membuat perbankan berlomba-lomba untuk membuka kantor cabang atau unit di daerah tersebut.  Bank Mega Syariah yang dalam waktu dekat ini akan membuka kantor unit di Mukomuko dan Ipuh. \"Kita membuka unit baru di Mukomuko dan Ipuh untuk mendekatkan nasabah kita,\" terang Distrik Suport Manager Bank Mega Syariah Bengkulu, Ibrahim Dahlan.

Untuk Mukmuko, Bank Mega Syariah akan membuka kantor untuk funding atau perhimpunan dana pihak ketiga dan lending atau penyaluran dana ke pihak ketiga. Sedangkan untuk kantor unit yang di Ipuh hanya untuk mikro. Kedua kantor tersebut akan mulai beroperasi Pada bulan Mei mendatang.\"Bulan Mei kita sudah mulai beroperasi bertepatan dengan launching logo baru bank Mega Syariah,\" tambah Ibrahim.

Berdasarkan analisa  pasar, taraf ekonomi masyarakat di Kabupaten Mukomuko sangat baik bahkan sudah bisa dikatakan menengah ke atas. Selain itu hal yang mendorong Bank Mega Syariah membuka kantor unit disana karena hampir seperempat pembiyaan yang disalurkan Bank Mega di Bengkulu disalurkan di daerah Bengkulu Utara melalui unit mereka yang ada di Ketahun. Jumlah pembiayaan yang mereka salurkan di daerah ketahun adalah sekitar Rp 21,7 miliar  dari Rp 81,4 miliar yang mereka salurkan keseluruh Bengkulu melalui 5 kantor unit yang terdiri dari kantor unit Pasar Minggu, kantor Unit Panorama, Kantor unit Manna, kantor unit curup dan Kantor Unit Ketahun. \"Kantor Manna dan Ketahun menyumbang pembiayaan sangat besar, namun yang paling besar terjadi di Ketahun,\" papar Ibrahim.

Selain itu tingkat pengembalian kredit di daerah itu sangat baik. Bahkan Non Performing Loan (NPL) atau kredit macet dari yang disalurkan Bank Mega Syariah tidak ada sama sekali. Dalam arti lain nasabah komitmen untuk mengembalikan pinjamannya. Hal ini berbeda dengan daerah lain yang masih ada masalah dengan pengembalian pembiayaan yang diberikan Bank Mega Syariah. Selain membuka kantor unit baru Bank Mega Syariah yang selama ini hanya bergerak dibidang mikro akan bergerak juga di bidang Funding dan Lending. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: